Lihat ke Halaman Asli

Figo DeAtgi

Universitas Negeri Surabaya

POPDA XIII Cabor Balap Sepeda Sidoarjo Menyumbang 1 Emas dan 4 Perunggu

Diperbarui: 29 November 2022   22:04

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

 Atlet Balap Sepeda Amira Sifa/Dokumentasi pribadi

Oleh: Figo De Atgi

Gelaran Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) XIII Jawa Timur (Jatim) 2022, di Sidoarjo usai. Untuk, cabang olahraga (cabor) balap sepeda, yang juga dipertandingkan pada 9 -- 12 November 2022, diikuti 38 kota/kabupaten 

Pada gelaran POPDA XIII ini Balap Sepeda untuk pertama kalinya mengikuti gelaran ini. Sekretaris Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Jatim, Surtiyono mengatakan "cabor balap sepeda di Popda XIII Jatim 2022, berjalan lancar dan sukses. Dari seluruh kota dan kabupaten mengirimkan atlet balap sepeda. Nomor yang dipertandingkan diantaranya :  ITT, IRR, Criterium, MTB dan BMX. "

Untuk Cabang Olahraga Balap Sepeda Nomor Criterium mewakili Sidoarjo berhasil meraih 1 Emas dan 4 Perunggu pada Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Jawa Timur Ke-13.  Amira Sifa Atlet Sidoarjo berhasil menyumbang perolehan emas pada Nomor Criterium. " Alhamdulillah berkat doa, dukungan dari orang sekitar saya bisa memaksimalkan criterium ini, alhamdulillah dan terima kasih terhadap pelatih dan orang tua saya yang selalu memberi motivasi" ungkap amira sifa.

Tentunya ini menjadi kebanggan tersendiri dari Kontingen Sidoarjo karena dapat memaksimalkan Cabor Balap Sepeda Nomor Criterium. Karena pada POPDA kali ini Balap Sepeda Sidoarjo untuk pertama kalinya turun.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline