Lihat ke Halaman Asli

Efwe

TERVERIFIKASI

Officer yang Menulis

Greysia Polii/Apriyani Rahayu Persembahkan Emas Bagi Indonesia, Terima Kasih

Diperbarui: 2 Agustus 2021   13:17

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Detik.com

Perjuangan Greysia Polii/Apriyani Rahayu di nomor ganda putri bulutangkis Olimpiade Tokyo 2020 berbuah indah, Medali Emas Olimpiade berhasil diraihan pasangan yang sama-sama berasal dari Sulawesi ini.

Dalam pertandingan di Musashino Forest Plaza Senin ( 02/08/21) yang cukup ketat dan menegangkan yang membuat jantung berdegup kencang saat menontonnya, Greysia/Apriyani bermain solid dengan mengalahkan pasangan China Chen Qing Chen/Jia Yi Fan dengan skor 21-19 21-15

Sejak awal pertandingan di set pertama pertarungan ketat  langsung tersaji  Greysia Polii/Apriyani Rahayu langsung unggul 4-1 dari  Chen Qi Chen/Jia Yi Fan.

Chen/Jia sepertinya diawal set tak bisa mengembangkan permainan dengan nyaman  3 lob berturut-turut  memanjang sehingga kedudukan menjadi 7-3

Greysia/Apriyani terus meladeni serangan-serangan pasangan China tersebut dengan sabar, meskipun Chen/Jia  sempat mendekatkan angka menjadi 8-7, tetapi pengendalian Chen yang menyakut di net berhasil menjadikan angka 11-7 sekaligus menutup interval di set  pertama untuk keunggulan pasangan Indonesia.

Selepas interval pertama Chen/Jia bermain lebih menekan  sehingga berhasil meraih 4 poin beruntun  dan menyamakan kedudukan 11-11.

Rely poin terjadi, Chen/Jia melakukan tiga kesalahan beruntun sehingga membuat poin Indonesia menjauh menjadi 16-12.

Ketegangan menyelimuti pasangan China ini, mereka terus berteriak-teriak untuk melepaskannya, tapi Greysia/Apriyani tak terpancing.

Keduanya tetap bermain tenang dan solid, rotasinya keren  sehingga mampu menambah skor menjadi 18-14.

Kesalahan demi kesalahan dilakukan Chen/Jia sehingga skornya menjauh menjadi 19-14, tetapi penampilan ganda putri China membaik dan meraih 4 angka berturut-turut menjadi 19-18.

Namun pukulan Jia menyangkut di net poin menjadi 20-18, akhirnya set pertama direbut Greysia/Apriyani dengan skor 21-19, setelah pukulan Chen memanjang.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline