Mohon tunggu...
Widiatmoko
Widiatmoko Mohon Tunggu... Administrasi - Penulis Amatir

Penikmat Aksara, Ekonomi, Politik, dan Budaya

Selanjutnya

Tutup

Bulutangkis Pilihan

Greysia Polii/Apriyani Rahayu Persembahkan Emas Bagi Indonesia, Terima Kasih

2 Agustus 2021   13:07 Diperbarui: 2 Agustus 2021   13:17 164 16 4
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Greysia Polii/Apriyani Rahayu Persembahkan Emas Bagi Indonesia, Terima Kasih
Detik.com

Perjuangan Greysia Polii/Apriyani Rahayu di nomor ganda putri bulutangkis Olimpiade Tokyo 2020 berbuah indah, Medali Emas Olimpiade berhasil diraihan pasangan yang sama-sama berasal dari Sulawesi ini.

Dalam pertandingan di Musashino Forest Plaza Senin ( 02/08/21) yang cukup ketat dan menegangkan yang membuat jantung berdegup kencang saat menontonnya, Greysia/Apriyani bermain solid dengan mengalahkan pasangan China Chen Qing Chen/Jia Yi Fan dengan skor 21-19 21-15

Sejak awal pertandingan di set pertama pertarungan ketat  langsung tersaji  Greysia Polii/Apriyani Rahayu langsung unggul 4-1 dari  Chen Qi Chen/Jia Yi Fan.

Chen/Jia sepertinya diawal set tak bisa mengembangkan permainan dengan nyaman  3 lob berturut-turut  memanjang sehingga kedudukan menjadi 7-3

Greysia/Apriyani terus meladeni serangan-serangan pasangan China tersebut dengan sabar, meskipun Chen/Jia  sempat mendekatkan angka menjadi 8-7, tetapi pengendalian Chen yang menyakut di net berhasil menjadikan angka 11-7 sekaligus menutup interval di set  pertama untuk keunggulan pasangan Indonesia.

Selepas interval pertama Chen/Jia bermain lebih menekan  sehingga berhasil meraih 4 poin beruntun  dan menyamakan kedudukan 11-11.

Rely poin terjadi, Chen/Jia melakukan tiga kesalahan beruntun sehingga membuat poin Indonesia menjauh menjadi 16-12.

Ketegangan menyelimuti pasangan China ini, mereka terus berteriak-teriak untuk melepaskannya, tapi Greysia/Apriyani tak terpancing.

Keduanya tetap bermain tenang dan solid, rotasinya keren  sehingga mampu menambah skor menjadi 18-14.

Kesalahan demi kesalahan dilakukan Chen/Jia sehingga skornya menjauh menjadi 19-14, tetapi penampilan ganda putri China membaik dan meraih 4 angka berturut-turut menjadi 19-18.

Namun pukulan Jia menyangkut di net poin menjadi 20-18, akhirnya set pertama direbut Greysia/Apriyani dengan skor 21-19, setelah pukulan Chen memanjang.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...
Lihat Konten Bulutangkis Selengkapnya
Lihat Bulutangkis Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan