Lihat ke Halaman Asli

Efwe

TERVERIFIKASI

Officer yang Menulis

Prahara Benur, Menteri KKP Edhy Prabowo Ditangkap KPK

Diperbarui: 26 November 2020   07:53

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Asiatoday.id

Kabar mengejutkan datang dari Komisi Pemberantasan Korupsi(KPK), Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo disebutkan kini tengah dalam pemeriksaan penyidikan KPK setelah Rabu dini hari tadi (25/11/20) diamankan petugas KPK atas dugaan tindakan korupsi.

Seperti dilansir Kumparan.Com Edhy Prabowo dan Istri beserta sejumlah orang lainnya dibawa ke KPK, meskipun hingga saat ini belum ada keterangan resmi dari pihak KPK, Kementerian KP serta dari Gerindra terkait hal ini, namun diduga ada kaitannya dengan aktivitasnya sebagai Menteri KKP.

Hal ini sudah dikonfirmasi oleh salah seorang Komisioner KPK Nurul Gufron seperti yang saya saksikan dalam Breaking news Kompas.TV.

"Betul Edhy Prabowo ditangkap oleh KPK karena ada dugaan korupsi  terkait masalah benur," Ujar Gufron menjawab pertanyaan Timothy Marbun anchor news Kompas.TV.

Disebutkan selain Edhy Prabowo ada 4 orang lain lagi dilingkungan KKP yang kini tengah dalam penyidikan para petugas KPK. Untuk lebih jelasnya KPK Rabu (25/11/20) sore ini akan menggelar konperensi pers terkait penangkapan Edhy Prabowo.

Jika benar Edhy Prabowo ini tersangkut masalah korupsi terkait bibit lobster ini, bakal memberi pukulan besar bagi Gerindra dan Kabinet Jokowi.

Ditengah situasi pandemi Covid-19 yang membutuhkan dukungan penuh masyarakat agar kita semua mampu melewati situasi ini dengan baik, eh malah laku lancung dilakukan oleh anggota kabinet.

Jika tidak disikapi dengan benar, bisa jadi kepercayaan masyarakat terhadap pemerintah bakal tergerus. Tapi apabila Jokowi dengan tegas bertindak, sesegera mungkin memberhentikannya mungkin kepercayaan masyarakat terhadap pemerintah masih akan tetap terjaga.

Namun tidak demikian dengan Gerindra mengingat Edhy Prabowo merupakan petinggi Partai Gerindra, ia masuk ke dalam Kabinet Indonesia Maju Jokowi-Maaruf sebagai bagian dari kompromi bergabungnya Gerindra menjadi partai pendukung pemerintah.

Seperti diketahui selain Edhy Prabowo, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto duduk dalam kabinet Jokowi jilid II ini.

Keduanya ditunjuk menjadi menteri setelah Gerindra menyatakan diri bergabung dengan koalisi pemerintah.

Terkait masalah ekspor benur yang disebutkan oleh KPK yang menjadi dasar penangakapan Edhy Prabowo.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline