Lihat ke Halaman Asli

Fathurrahman Helmi

Penulis Sepakbola

Kemenangan Ridwan Remin: Antara Kompor Gas Mamat Alkatiri dan Set yang Rapih!

Diperbarui: 6 September 2017   11:10

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sumber: https://twitter.com/standupkompastv

(Catatan Grand Final SUCI 7 Kompas TV)

Ini udah mau mulai SUCA alias standup kompetisi saingannya SUCI Kompas TV dan saya sudah janji ingin nulis analisis grand final. Akhirnya saya tuntaskan tulisannya hari ini. Mari kita mulai.

Pada malam grand final suci 7 mempertemukan antara orang timur yaitu fak fak seperti seorang mamat alkatiri dan orang barat yaitu bogor jawa barat seperti Ridwan Remin. Grand final kali ini seakan-akan berimbang padahal tidak juga menurut saya.

Mari kita lihat dimanakah yang tidak berimbang dan bagaimana hitung-hitungan membuat remin bisa juara dan mamat juara dua.

Putaran pertama temanya miracle

Ridwan Remin; Colek Setan

Bagaimana remin mengcallback masalah uang harian kerja nya dia. Keajaiban yang dibahas adalah keajaiban yang dialami oleh remin bukan seperti mamat yang membuat keajaiban standar fak fak. Remin bisa membawa brand KFC keatas panggung dengan menjilat secara cukup halus. Terutama bagaimana dia membuat orang ketawa dengan gaya komedi dimana dia dipalak oleh preman tapi Cuma punya uang 2000 rupiah. Bagaimana melakukan what if di kerjaannnya dia sehingga membuat penonton ngakak terutama callback di what if kerjaan yang dilakukan sebagai bayaran standup comedy nya dia.

Dicolek setan itu adalah bit yang paling keren karena bagaimana dia atau remin bisa membuat penonton mengkhayalkan anak kecil dicolek setan malah mules dan sampai cepirit. Itu membuat penonton tertawa dengan riangnya. Rules of three nya remin yang ujungnya almbum rap mas pandji itu pas banget. Remin yang tidak percaya mistis bahasannya tentang perawan kampong.

Limbad yang dibahas itu bisa dibikin rules of three juga yang mempermainkan bagaimana casper featuring dengan limbad.

Ada juga pembahasan mistis dari remin yang tentang bagaimana memandikan perawan di kampong. Apalagi tentang kenapa gak bisa dimandikan karena dukunnya adalah laki-laki. Malah takutnya hilang perawan Sayangnya remin menutup perform pertamanya dengan closing yang callback sehingga gak terlalu makan sama penonton.

Mamat Alkatiri; Mitos Celana Dalam

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline