Lihat ke Halaman Asli

Ervan Hasan Harun

Dosen Teknik Elektro Fakultas Teknik UNG

Elektro UNG Gelar Seminar Nasional

Diperbarui: 16 November 2021   09:28

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokumen pribadi

Terampil dalam Penggunaan Teknologi Terapan

Sebagai rangkaian dari kegiatan ELCO (Electrical Competiton) Jilid III, Himpunan Mahasiswa Teknik Elektro (HIMATRO) Fakultas Teknik Universitas Negeri Gorontalo menggelar Seminar Nasional yang bertajuk "Terampil dalam Penggunaan Teknologi Terapan" (15/11/2021). Seminar yang dibuka langsung oleh Dekan FT UNG, Dr. Sardi Salim, M.Pd menjadi agenda pembuka rangkaian kegiatan ELCO Jilid III yang akan berlangsung dari tanggal 15 s.d 20 November 2021.

Ketua Panitia Nurvita Potale dalam laporannya menyampaikan "Kegiatan ELCO Jilid III ini diselenggarakan dalam rangka melatih dan meningkatkan kemampuan mahasiswa di bidang teknologi, khususnya Smart Technology". Kegiatan ELCO Jilid III ini terdiri dari beberpa agenda yakni: 1) Seminar Nasional; 2) Kompetisi Majalah Kampus; 3) Lomba Arduino Prototype; 4) Lomba Cerdas Cermat; 5) Mikroblog, dan 6) Pameran Teknologi.

Seminar Nasional yang menjadi agenda pembukaan kegiatan ELCO Jilid III ini menghadirkan dua orang narasumber yakni: Richard Sambera Sagala dari Fakultas Teknik Universitas Negeri Yogyakarta dengan materi seminar "Pengenalan Teknologi Cerdas Yang Telah diterapkan di Indonesia" dan Ferdinand Bokings dari PT. SmartGo Digital Indonesia yang membawakan materi dengan judul "Pentingnya menerapkan Teknologi Cerdas dalam Kehidupan Sehari-hari", dengan moderator Jumiati Ilham, S.T., M.T. dosen pada Program Studi Teknik Elektro FT UNG.

Dokumen pribadi

Selain mahasiswa di lingkungan Fakultas Teknik UNG, kegiatan ini juga dihadiri oleh udangan/peserta dari berbagai instansi, guru-guru dan siswa SMA/SMK di provinsi Gorontalo yang nantinnya menjadi peserta lomba baik itu Adruino maupun lomba Cerdas Cermat.

(Ervan Harun, 15/11/2021)




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline