Mohon tunggu...
Ervan Hasan Harun
Ervan Hasan Harun Mohon Tunggu... Dosen - Dosen Teknik Elektro Fakultas Teknik UNG

Lahir di Gorontalo pada tanggal 25 November 1974 Menyelesaikan pendidikan Sekolah Dasar pada tahun 1987 di SDN Inpres 1 Limehe Barat kecamatan Batudaa kabupaten Gorontalo. Melanjutkan di SMP Negeri Batudaa dan tamat pada tahun 1990. Selanjutnya masuk di SMA Negeri 1 Gorontalo tahun 1990 s.d 1992. Pindah ke SMA Negeri 1 Manado di tahun 1992 dan menamatkan SMA di SMA 1 Manado tahun 1993. Diterima sebagai mahasiswa S1 pada Program Studi Teknik Elektro Universitas Sam Ratulangie Manado dan selesai pada tahun 1999. Diterima menjadi dosen di Universitas Negeri Gorontalo pada tahun 2001. Kemudian melanjutkan studi S2 di UGM tahun 2004 dan selesai tahun 2006. Hingga saat ini masih menjadi staf pengajar (dosen aktif) di Universitas Negeri Gorontalo pada program studi Teknik Elektro Fakultas Teknik.

Selanjutnya

Tutup

Edukasi

Elektro UNG Gelar Seminar Nasional

16 November 2021   09:20 Diperbarui: 16 November 2021   09:28 290 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Terampil dalam Penggunaan Teknologi Terapan

Sebagai rangkaian dari kegiatan ELCO (Electrical Competiton) Jilid III, Himpunan Mahasiswa Teknik Elektro (HIMATRO) Fakultas Teknik Universitas Negeri Gorontalo menggelar Seminar Nasional yang bertajuk "Terampil dalam Penggunaan Teknologi Terapan" (15/11/2021). Seminar yang dibuka langsung oleh Dekan FT UNG, Dr. Sardi Salim, M.Pd menjadi agenda pembuka rangkaian kegiatan ELCO Jilid III yang akan berlangsung dari tanggal 15 s.d 20 November 2021.

Ketua Panitia Nurvita Potale dalam laporannya menyampaikan "Kegiatan ELCO Jilid III ini diselenggarakan dalam rangka melatih dan meningkatkan kemampuan mahasiswa di bidang teknologi, khususnya Smart Technology". Kegiatan ELCO Jilid III ini terdiri dari beberpa agenda yakni: 1) Seminar Nasional; 2) Kompetisi Majalah Kampus; 3) Lomba Arduino Prototype; 4) Lomba Cerdas Cermat; 5) Mikroblog, dan 6) Pameran Teknologi.

Seminar Nasional yang menjadi agenda pembukaan kegiatan ELCO Jilid III ini menghadirkan dua orang narasumber yakni: Richard Sambera Sagala dari Fakultas Teknik Universitas Negeri Yogyakarta dengan materi seminar "Pengenalan Teknologi Cerdas Yang Telah diterapkan di Indonesia" dan Ferdinand Bokings dari PT. SmartGo Digital Indonesia yang membawakan materi dengan judul "Pentingnya menerapkan Teknologi Cerdas dalam Kehidupan Sehari-hari", dengan moderator Jumiati Ilham, S.T., M.T. dosen pada Program Studi Teknik Elektro FT UNG.

Dokumen pribadi
Dokumen pribadi
Selain mahasiswa di lingkungan Fakultas Teknik UNG, kegiatan ini juga dihadiri oleh udangan/peserta dari berbagai instansi, guru-guru dan siswa SMA/SMK di provinsi Gorontalo yang nantinnya menjadi peserta lomba baik itu Adruino maupun lomba Cerdas Cermat.

(Ervan Harun, 15/11/2021)

Mohon tunggu...

Lihat Konten Edukasi Selengkapnya
Lihat Edukasi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan