Lihat ke Halaman Asli

Menulis Buku Menjadi Hobiku

Diperbarui: 14 Januari 2023   18:02

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Hobi. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Rawpixel

Tak terasa kuliah onLine menulis bersama Tim KBMN angkatan ke-28  memasuki materi hari ketiga. Bersama bu Aam saya berksplor dan mengingat kembali kapan saya pertama kali menulis sebuah cerita. Dan saya ingat hal itu terjadi saat saya duduk di kelas 6 SD. 

Saat itu saya suka pelajaran Bahasa Indonesia dan saya mulai gemar membaca buku cerita. Saat itu buku yang saya suka adalah cerita petualangan tiga serangkai anak remaja yang entah kemana bukunya saya lupa menyimpannya. 

Saya juga gemar membaca cerita Goosebumps, kisah serial jagoan kearifan lokal indonesia yang  heroik bernama Wiro Sableng  dan beberapa serial komik. Saya paling suka dengan komik KungFu Boy karena sifat jagoannya yang bernama Chinmi.

Berlanjut ke masa kuliah, saya mulai suka membaca cerita misteri. Saya membaca kisah misteri karya Dan Brown diantaranya Davinci Code dan Inferno. Dan untuk memperlihatkan Nasionalisme saya sangat menyukai buku Cerita tentang Gajah Mada yang dibuat oleh LKH. 

Lalu, mulai kapan saya suka menulis buku? Saya selaku berdoa agar Tuhan memberikan saya kemudahan agar dapat menukis sebuah Buku dan kesempatan itu terbuka lebar dengan saya bergabung dengan komunitas KBMN. Semoga kedepannya saya benar-benar mampu mewujudkan apa yang saya sukai ini.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline