Lihat ke Halaman Asli

7 Kampus Swasta Terkemuka di Jakarta dengan Beasiswa Kuliahnya

Diperbarui: 19 Maret 2021   17:01

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

sumber: tirto.id

Melanjutkan pendidikan tinggi di Jakarta, banyak sekali pilihan kampus yang bisa dipilih. Beberapa kampus swasta nan berkualitas juga banyak tersebar di beberapa wilayah Ibukota.


Selain kualitasnya yang baik, beberapa kampus juga punya program beasiswa yang dapat membantu kamu untuk menyelesaikan pendidikan dengan berbagai fasilitas. Seperti program beasiswa, dengan beasiswa kuliah bisa membuat Kamu lebih hemat selama menyelesaikan pendidikan.

Daftar Beasiswa Kuliah dari Kampus Swasta Terkemuka di Jakarta

Melanjutkan pendidikan di perguruan tinggi terkemuka tentunya sudah menjadi kebanggan tersendiri. Apalagi jika masuknya melalui program beasiswa, tentu akan lebih membanggakan. Saat ini, kesempatan mendapatkan beasiswa terbuka lebar dari banyaknya kampus swasta terbaik di Jakarta berikut ini yang menyediakan beasiswa.

Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya (Unika Atma Jaya)

Berdiri sejak tahun 1960, Unika Atma Jaya menjadi salah satu kampus terbaik di Jakarta. Secara institusi kampus ini sudah terakreditasi A oleh BAN-PT. Selain itu, kamu dapat memilih salah satu dari 22 program studi yang dibuka di Unika Atma Jaya.
Kampus dengan 8 fakultas ini juga membuka program beasiswa untuk calon mahasiswanya. Beberapa program beasiswa yang disediakan antara lain Beasiswa Jabodetabek, Beasiswa Kartu Jakarta Mahasiswa Unggul, Beasiswa Yayasan Alumni FT, Beasiswa Lotte Foundation, dan Beasiswa Pertiwi.

Universitas Bina Nusantara

Sejak 1974 Universitas Bina Nusantara (Binus) memberikan dedikasinya untuk mencerdaskan anak bangsa. Kampus ini sudah memperoleh akreditasi A dari BAN-PT sejak tahun 2016. Saat ini, Binus memiliki 11 fakultas untuk program studi S1.
Selain itu, kamu juga dapat mendaftar melalui program beasiswa di Binus. Beberapa program beasiswa yang tersedia antara lain beasiswa  Partial Scholarship, Widia Scholarship, Binusan Community Scholarship dan Primary Teacher Education.

STMIK Nusa Mandiri

STMIK Nusa Mandiri yang berdiri pada tahun 2003 ini merupakan salah satu Kampus IT terbaik di Jakarta. Kampus ini memilki tiga program studi yaitu Sistem Informasi (S1), Teknik Informatika (S1) dan Ilmu Komputer (S2). Kampus ini telah bertekad untuk menghasilkan lulusan yang memiliki kompetensi di bidang informatika dan komputer. Salah satu perwujudan dari penerapan teknologi informasi pada kampus ini adalah dengan diselenggarakannya pendaftaran secara online melalui aplikasi M-PMB Nusa Mandiri.


Untuk mahasiswa baru, STMIK Nusa Mandiri juga menyediakan program beasiswa diantaranya ada Beasiswa Hebat untuk jenjang S1 dan Beasiswa Magister untuk jenjang S2. Beasiswa Hebat terdiri dari dua program yaitu Beasiswa Prestasi Hebat dan Beasiswa Talenta Hebat.
Setiap lulusan yang memiliki talenta atau prestasi baik di bidang akademik maupun dibidang non-akademik akan diapresiasi oleh STMIK Nusa Mandiri berupa pemberian beasiswa. Selain itu, jika kamu memiliki nilai rapor dengan rata-rata diatas 7, kamu juga dapat mendaftar program beasiswa Prestasi.

STMIK Nusa Mandiri juga memberikan reward kepada alumni yang ingin melanjutkan studi S2 dengan memberikan beasiswa. Tidak hanya itu saja, melalui Beasiswa Magister STMIK Nusa Mandiri juga mengapresiasi para guru yang ingin melanjutkan pendidikannya di jenjang yang lebih tinggi. Beasiswa ini juga mendukung para Digipreneur dan StartUp yang akan melanjutkan pendidikan S2 di STMIK Nusa Mandiri.


Universitas Tarumanagara (UNTAR)

Kampus UNTAR sudah memiliki akreditasi A oleh BAN-PT. Berbagai penghargaan juga telah diperoleh kampus ini sehingga menunjukan bahwa UNTAR memang kampus yang dapat dipertimbangkan untuk melanjutkan studi. Dengan 8 fakultas, kampus ini dapat menjadi salah satu pertimbangan ketika kamu ingin melanjtukan pendidikan di perguruan tinggi.


Selain menjadi salah satu kampus terbaik, UNTAR juga memberikan beasiswa SPP 100% untuk calon mahasiswa baru berdasarkan nilai rata-rata rapor kelas 10 dan 11. Calon penerima beasiswa juga harus mengikuti psikotes sebagai bentuk pertimbangan untuk mendapatkan beasiswa SPP.


Universitas Guna Darma

Kamu dapat memilih salah satu dari 16 program studi yang dibuka di Universitas Guna Darma untuk jenjang S1. Sebagian program studi di kampus ini juga sudah terakreditasi A. Selain melalui jalur reguler, kamu dapat masuk ke Universitas Guna Darma melalui jalur beasiswa. Program beasiswa diperuntukkan kepada calon mahasiswa yang memiliki prestasi olahraga baik di tingkat daerah, nasional maupun internasional. Selain itu, kampus juga memberikan beasiswa kuliah untuk calon mahasiswa yang memiliki keterbatasan ekonomi.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline