Lihat ke Halaman Asli

Egi Sukma Baihaki

Blogger|Aktivis|Peneliti|Penulis

Tolak Angin Teman Setia Kompasianer dalam Berbagai Kondisi

Diperbarui: 14 Agustus 2018   11:11

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Berbagai Produk Tolak Angin. Dok. Pribadi

Rutinitas hilir mudik manusia di perkotaan tidak pernah mengenal waktu. Baik pagi bahkan hingga dini hari, setiap orang memiliki kesibukannya masing-masing. 

Para pekerja misalnya, harus berangkat pagi hari, siap berjibaku dengan kondisi jalanan yang macet, siap jika harus kepanasan atau kehujanan, sesampainya di tempat kerja langsung melakukan pekerjaan,  pulang di sore hari dan sampai rumah malam hari.

Kondisi cuaca belakangan juga tidak bisa ditebak. Dengan kepadatan rutinitas dan kondisi cuaca yang tidak menentu, sangat wajar jika para pekerja kerap mengalami gangguan kesehatan. 

Kesehatan sangat penting dan mempengaruhi produktivitas seseorang. Rutinitas yang terlalu padat akan berpengaruh pada kondisi tubuh.

Semakin padat rutinitas seseorang, maka semakin rentan ia mengalami gangguan kesehatan. Ramuan jamu masih dianggap sebagai ramuan yang berkhasiat bagi masyarakat Indonesia. Salah satu ramuan jamu praktis adalah Tolak Angin.

Mengenal Tolak Angin

Tolak Angin merupakan produk dari PT. Industry Jamu & Farmasi Sido Muncul Tbk yang diolah dari pabrik yang berstandar GMP (Good Manufacturing Practice) serta telah lulus uji toksisitas dan uji khasiat.

Manfaat Tolak Angin telah dipercaya sejak 1951 dan racikan ramuan Tolak Angin sendiri telah diformulasikan sejak 1930 yang saat itu digunakan oleh Ny. Rahmat Sulistio untuk kalangan keluarga.

Tolak Angin memiliki banyak khasiat, bukan hanya sekadar sebagai obat masuk angin saja, tapi Tolak Angin juga berkhasiat untuk meringankan flu, memelihara daya tahan tubuh, mengobati pusing, mengatasi rasa mual, meredakan kembung, meredakan sakit perut, menghangatkan tubuh, mengobati meriang, meredakan tenggorokan kering, kecapaian, dan kurang tidur.

Karena khasiatnya itu, produk Tolak Angin tidak hanya digunakan oleh masyarakat Indonesia saja, tetapi kepercayaan akan khasiatnya membuat produk Tolak Angin mampu tersebar luas hingga ke luar negeri.

Produk Tolak Angin ada yang diperuntukkan bagi orang dewasa dan ada juga untuk anak-anak. Untuk dewasa, ada varian Tolak Angin Plus Madu, Tolak Angin Flu, dan Tolak Angin Bebas Gula. Sedangkan untuk anak-anak ada Tolak Angin Madu.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline