Lihat ke Halaman Asli

Dwi Aprilytanti Handayani

Kompasianer Jawa Timur

Mengukur Wawasan dan Pengetahuan Melalui Quiz Mystery Challenge

Diperbarui: 22 April 2023   22:16

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Quiz time, Sumber: Pixabay

Samber THR Hari hari ke-22 dan 23 libur hari raya. Dua hari ini khusus untuk menjawab quiz langsung dari panel yang disediakan. Layaknya ujian sekolah quiz Samber THR pasti bertujuan mengukur wawasan dan pengetahuan. Semula saya kira quiznya berkaitan dengan program Samber THR seperti tahun lalu. 

Peserta Samber THR diwajibkan membaca artikel Samber THR pilihan juri. Pertanyaan yang diajukan berkaitan dengan isi artikel tersebut. Artinya sebelum menjawab pertanyaan, peserta quiz harus membaca dengan cermat.

Namun konsep Quiz mystery Challenge samber THR sangat berbeda. Peserta hanya diberi kesempatan selama 4 menit  untuk menjawab 10 pertanyaan. Setiap pertanyaan bernilai 10 poin. Jenis pertanyaannya pun beragam. Mulai dari sejarah, pengetahuan umum hingga yang berkaitan dengan internal Kompasiana. 

Juga pertanyaan yang berkaitan dengan sastra dan dunia film. Waaah saya menyerah deh, mengerjakan sebisanya. Beruntung beberapa pertanyaan masih bisa terjawab dengan benar karena sisa-sisa memori tentang pelajaran sejarah di sekolah serta pengetahuan umum yang sedang populer. 

Hasil quiz bisa dilihat usai menyelesaikan semua pertanyaan. Ternyata saya hanya mampu mendapatkan nilai 70 dari 100 maksimal. Hiks, nangis di pojokan. 

Saya gagal di pertanyaan tentang film dan sastra serta internal Kompasiana. Mungkin karena fokus mulai terpecah sebab berpacu dengan waktu. Jika sudah mendekati batas 4 menit muncul peringatan untuk segera submit jawaban. Haha mirip ujian di ruang kelas saat sekolah dulu. Jadi kangen masa-masa itu.

Terimakasih admin Kompasiana, selamat hari raya Idulfitri. Mohon dimaafkan kesalahan saya.

Mudah-mudahan saya bisa meraih nilai sempurna untuk pertanyaan Quiz sesi berikutnya 




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline