Lihat ke Halaman Asli

Diyanah Sidin

Karyawan swasta

Bercerita Jodoh dengan Ibu

Diperbarui: 4 Maret 2018   00:52

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

ds

Kebiasaan gw setiap hari setiap pulang dari kerja, kuliah atau main ke rumah teman itu pasti meluang waktu ngobrol dengan Ibu Gw. Yahh gak lama sih, biasanya 1 jam sekalian santai sekalian ngobrol. Entah Gw dulu yang mulai cerita atau beliau, biasanya Gw cerita kejadian di kantor, kampus, di jalan atau ceritain teman-teman Gw dan Gw jarang ceritain cowok yang gw sukai. Karena Ibu gw bilang jangan terlalu pusing masalah jodoh, akan ada waktunya jodoh itu tiba dan walaupun di usia Gw 25 tahun Ibu Gw ga pernah nyuruh nikah buru-buru. Kalo bisa bahagian dulu emak dan nikah diumur 30 th juga belum ketua-an ko, Katanya gito.

Entah kenapa, di hari itu hari minggu 25 Feb tepatnya, sehabis gw balik dari main ke rumah teman Gw ngurusin buissness hijab dan gw cape saat itu. Gw langsung cerita ke Ibu Gw

 "tadi jalanan sunter macet banget ada acara jadi pulangnya telat 1 jam, capek"

"jadi cewek jangan ngoyok banget sih untuk sukses. Cukup kerja dan kuliah ajah. Emang ga capek pikiran dibagi-bagi."

Dengan santai nya Gw bilang

"lagi seneng menyibukkan diri sendiri. Mumpung sendiri"

Terus tiba-tiba ngomong jodoh deh Ibu gw, katanya :

"nanti juga nikah, ngapain sibuk-sibuk. Mau jodoh kaya apah sih. Kerja iya, kuliah iya, buissness iya? Nti laki-laki minder tau kalo cewek terlalu "tinggi" "

"yang bisa terima nana apa adanya ajah dan sama berjuang. Dan kalo bisa milih nana mau sama dia (tetangga sekaligus teman SMP Gw") dah ketahuan bibit, bobot dan bebetnya. Tapi masalahnya dia ga tahu nana suka ama dia." Gw bicara panjang sambil bales chat WA

"jangan pernah bilang kalo bisa milih, kaya apaan aja. Ngapain ama dia. dia ga baik dan baik juga Mas Ajis."

"Ya ampuun mak, siapa yang ga mau sama mas Ajis, dia itu agamis banget, pinter, kerjaan juga bagus. Nana mah siap-siap ajah dinikah besok. tapi masalahnya dia suka ga sama nana."

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline