Lihat ke Halaman Asli

Dispen Kormar

“Tidak apa-apa untuk merayakan kesuksesan tapi lebih penting untuk memperhatikan pelajaran tentang kegagalan.”

Prajurit Yonmarhanlan X Jayapura Evakuasi SAR Korban Banjir

Diperbarui: 18 Maret 2019   16:48

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokpri

Personil Yonmarhanlan X Jayapura dipimpin langsung Danyonmarhanlan X Jayapura Mayor Marinir Rian Malfi, M.Tr.Opsla, melanjutkan SAR evakuasi korban banjir Bandang yang melanda wilayah Kabupaten Sentani, Jayapura, Senin (18/03/2019).

Hari kedua pelaksanaan evakuasi korban banjir masih banyak warga yang terjebak di dalam rumah tidak bisa keluar karena kencangnya arus banjir dan material yang ikut terbawa longsor.

Dokpri

Yonnmarhanlan X Jayapura dengan membawa perahu karet berhasil menembus ke rumah-rumah warga yang masih terjebak derasnya air dan selanjutnya di evakuasi ke Posko-posko yang sudah disiapkan di lokasi terdekat.

Dokpri

Danyonmarhanlan X Jayapura menyampaikan bahwa disini kami bekerja dengan hati karena kami tidak bisa diam dan istirahat jika melihat saudara-saudara kami terjebak di dalam rumah tidak bisa keluar, kami akan mencari dan mengecek tiap-tiap rumah jika masih ada warga yang terjebak.

Dokpri

"Kami pun juga membuka posko Bantuan Banjir bagi yang Ingin menyumbang sembako, pakaian bekas dan lain-lain yang kami pusatkan di Batalyon dan akan kami salurkan langsung ke Korban bencana yang ada di Sentani, Kabupaten Jayapura," Pungkasnya.



BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline