Lihat ke Halaman Asli

Dinas Sosial DKI Jakarta

TERVERIFIKASI

Dinas Sosial DKI Jakarta

Korban Dampak Kebakaran Jembatan Besi Dapatkan bantuan

Diperbarui: 12 Maret 2017   21:12

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Lokasi Kebakaran (dokumentasi pribadi)

Korban dampak kebakaran di Jalan Jembatan Besi 1 No. 6 RT 01/01 Kelurahan Jembatan Besi, Kecamatan Tambora, Jakarta barat mendapatkan bantuan kebutuhan dasar, selain itu mereka juga mendapatkan makan siap saji.

Kepala Suku Dinas Sosial Kota Administrasi Jakarta Barat,  Surya menyampaikan, kebakaran terebut mengakibatkan 147 jiwa menjadi korban yang terkena dampak kebakaran.

"Menurut data yang kami terima, kebakaran tersebut menghanguskan 30 unit rumah, ada sekitar 35 Kepala Keluarga atau 146 jiwa yang terkena dampak," terang Surya.

Lokasi Kebakaran (dokumentasi pribadi)

Petugas Sosial Kesiapsiagaan Bencana yang terdiri dari Taruna Siaga Bencana (Tagana) telah mendistribusikan Mie Instan 15 dus, Sarden 300 kaleng, Selimut 100 potong, Tenda Family 2 unit, dan Terpal 6 lembar.

Membangun Tenda Pengungsian Sementara (dokumentasi pribadi)

Di samping itu, pihaknya juga telah mendirikan tenda pengungsian untuk tempat tinggal sementara korban yang terkena dampak.

"Untuk sementara baru bantuan itu yang kami berikan, jika ada kebutuhan selanjutnya, kami akan berkoordinasi dengan RT, RW, dan lurah setempat," ujar Surya.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline