Lihat ke Halaman Asli

Dhinda fatma salsabila

suka dengan hal hal yang menarik

Ada Apa dengan Among Us?

Diperbarui: 3 Oktober 2020   10:16

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Among us (sumber gambar: eventbrite.com)

among us adalah salah satu permainan berkelompok/ multiplayer bertema social dediction. permainan ini sekarang lagi Booming karena dimainkan sejumlah artis papan atas. game ini diaminkan dengan mengandalkan kepercayaan kepada setiap teman. konon, game ini perlu banyak strategi dan orang orang yang strateginya bagus saja yang bisa memenagkan game ini.

banyak orang yang sudah memainkan game ini, mulai dari anak anak, remaja, hingga dewasa. banyak yang beranggapan bahwa game ini adalah game nyeleneh, game yang tidak ada manfaatnya. padahal jika kita melihat sisi positif nya, game ini membangun kekompakan tim dan kepercayaan antar teman. game ini dimainkan untuk mengasah strategi dan IQ. jadi, hanya orang orang yang bersumbu pendek saja yang hanya melihat game ini dari segi negatifnya. padahal wajar jika setiap game terdapat sisi negatif dan positifnya.

untuk anak anak dibawah umur yang memainkan game ini, perlu adanya pengawasan orang tua, karena game ini terdapat banyak konflik dan pertikaian. terutama bahasa bahasa kasar yang dilontarkan dari pemain lain. selain itu, pada game ini juga terdapat banyak fitnah, hal ini dapat mempengaruhi kebiasaan anak jika terus menerus dimainkan. dari sekian sisi negatif, Among Us juga terdapat banyak dampak positif, lho. diantaranya, game ini mengasah otak untuk berpikir jernih dalam mengatur strategi. game ini membangun kekompakan antar tim untuk menyelesaikan misi. salah satu sisi yang menonjol lainnya adalah, game ini mampu membangun kepercayaan kepada temannya. melalui game ini, kita dapat berinteraksi antar sesama teman yang tidak saling kenal, sehingga game ini dapat menambah teman baru.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline