Lihat ke Halaman Asli

Perbedaan Kecerdasan Anak Usia 8 Tahun di Dusun Sukorejo

Diperbarui: 21 Juli 2022   00:03

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokpri

Kecerdasan ialah  kemampuan belajar dari pengalaman dan ilmu untuk beradaptasi dan menyesuaikan diri dengan lingkungan. 

Adapun beberapa kecerdasan yang bisa kita ketahui ialah kecerdasan verbal-linguistik, Kecerdasan logis-matematis, Kecerdasan kinestetik-jasmani, Kecerdasan musikal, Kecerdasan spasial-visual, dan Kecerdasan intrapersonal. 

Seperti anak yang bernama R yang memiliki kemampuan logika matematis ialah mudah menghitung dan cepat menyelesaikan masalah dengan angka, karena hal ini terlihat bagaimana anak ini cepat tanggap saat mengerjakan soal yang berhitung-hitungan. 

Tidak hanya itu juga ada juga anak lainnya yang memiliki daya hafal yang kuat, ia adalah M walaupun terlihat kecil tetapi memiliki kecerdasan intrapersonal yang mampu memahami diri sendiri, mengetahui kekuatan, kelemahan, dan motivasi diri. Dari kedua anak tersebut maka dapat disimpulkan bahwa mereka memiliki kecerdasaan yang berbeda.

Dokpri

Masa orientasi adalah masa perkenalan lingkungan sekolah bersama kakak-kakak mahasiswa kkn dengan siswa-siswi di MI sudirman. 

Saat kami datang masuk disekolah tersebut kami sangat disambut antusias oleh siswa-siswi disana. Membuat aku dan teman-teman happy dan bangga karena hal ini pertama kali terjun didunia pendidikan secara bersama-sama. 

Dokpri

Kegiatan senam  ceria yang diadakan oleh teman2 KKN 220, kegiatan ini sangatlah bagus dan lancar karena diikuti peserta sekitar 100 orang. 

Yang terdiri dari Mahasiswa KKN dan ibu-ibu warga masyarakat dikelurahan kedung jeruk. 

Sungguh memang hebat kalian sudah mampu melaksanakan acara ini dengan baik. 

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline