Mohon tunggu...
Dendy Kurniawan
Dendy Kurniawan Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

hoby adalah olahraga dan berdiskusi

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Perbedaan Kecerdasan Anak Usia 8 Tahun di Dusun Sukorejo

20 Juli 2022   23:54 Diperbarui: 21 Juli 2022   00:03 21 2 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Kecerdasan ialah  kemampuan belajar dari pengalaman dan ilmu untuk beradaptasi dan menyesuaikan diri dengan lingkungan. 

Adapun beberapa kecerdasan yang bisa kita ketahui ialah kecerdasan verbal-linguistik, Kecerdasan logis-matematis, Kecerdasan kinestetik-jasmani, Kecerdasan musikal, Kecerdasan spasial-visual, dan Kecerdasan intrapersonal. 

Seperti anak yang bernama R yang memiliki kemampuan logika matematis ialah mudah menghitung dan cepat menyelesaikan masalah dengan angka, karena hal ini terlihat bagaimana anak ini cepat tanggap saat mengerjakan soal yang berhitung-hitungan. 

Tidak hanya itu juga ada juga anak lainnya yang memiliki daya hafal yang kuat, ia adalah M walaupun terlihat kecil tetapi memiliki kecerdasan intrapersonal yang mampu memahami diri sendiri, mengetahui kekuatan, kelemahan, dan motivasi diri. Dari kedua anak tersebut maka dapat disimpulkan bahwa mereka memiliki kecerdasaan yang berbeda.

Dokpri
Dokpri

Masa orientasi adalah masa perkenalan lingkungan sekolah bersama kakak-kakak mahasiswa kkn dengan siswa-siswi di MI sudirman. 

Saat kami datang masuk disekolah tersebut kami sangat disambut antusias oleh siswa-siswi disana. Membuat aku dan teman-teman happy dan bangga karena hal ini pertama kali terjun didunia pendidikan secara bersama-sama. 

Dokpri
Dokpri

Kegiatan senam  ceria yang diadakan oleh teman2 KKN 220, kegiatan ini sangatlah bagus dan lancar karena diikuti peserta sekitar 100 orang. 

Yang terdiri dari Mahasiswa KKN dan ibu-ibu warga masyarakat dikelurahan kedung jeruk. 

Sungguh memang hebat kalian sudah mampu melaksanakan acara ini dengan baik. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan