Lihat ke Halaman Asli

Kompasiana Larantuka

Kodim 1624/Flores Timur

Babinsa 1624/Flotim Ikut Selesaikan Masalah Penyerobotan Lokasi/Kebun Milik Masyarakat

Diperbarui: 30 Agustus 2022   10:58

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dok Babinsa 1624Flotim

Larantuka- Bertempat Di Perbatasan Desa Waienga Dan Desa Tapobaran Kec. Lebatukan Kab. Lembata Telah Terjadi Masalah penyerobotan lokasi/kebun milik masyarakat Desa Waienga oleh masyarakat desa Tapobaran. Peristiwa ini Terjadi Karna Kepala Desa Tapobaran Bapak Yodim Atawolo Membawa Alat Berat  Untuk mengambil Material Di Perbatasan Desa Waienga Sehingga Masyarakat Dari Desa Waienga Tidak Terima. Senin (29/08/2022)

Dok Babinsa 1624Flotim

Babinsa Koramil 1624-03/Lewoleba Serda Anderson Kotan (Danpos Ramil Lebatukan) dan Praka Hardianto Dalam Laporanya Mengatakan informasi Berawal dari Laporan Kades Waienga Bapak Anton Ata bahwa ada penyerobotan lokasi/kebun milik masyarakat desa Waienga oleh masyarakat desa Tapobaran,

Dok Babinsa 1624Flotim

Permasalah Terjadi Di Karenakan Kepala Desa Tapobaran Bapak Yodim Membawa Alat Berat  Untuk mengambil Material Di Perbatasan Desa Waienga dan desa Tapobaran. Sehingga Dari Desa Waienga Tidak Terima.

Dok Babinsa 1624Flotim

Kepala Desa Waienga Juga mengatakan bahwa Masalah Batas Desa ini Sebelumnya sudah Di Rundingkan Namun Belum ada Penyelesaian tapi Pihak Tapobaran sudah menghadirkan exavator di lokasi sengketa/Batas Desa, Akibatnya masyarakat  Tidak Terima dan menduduki lokasi ujar Babinsa.

Dok Babinsa 1624Flotim

Permasalahan Akhirnya Dapat di Atasi dengan Membawa Kedua Kepala desa ke pos Polisi untuk Penyelasaian Lebih Lanjut oleh Babinsa dan Bhabinkamtibmas dari Pos Polisi Lebatukan. (Pendim 1624 Flotim)




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline