Lihat ke Halaman Asli

Darmawan bin Daskim

Seorang petualang mutasi

Gak Pernah Ngasih kok Minta Cepet?

Diperbarui: 26 Februari 2021   00:31

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

dok. pribadi

X: "Mas, kapan sampean pulang?"

Y: "Insya Allah 2 minggu lagi."

X: "Udah beli tiketnya belum?"

Y: "Sudah, Mas."

X: "Kembalinya belum, kan? Saya belikan ya."

Y: "Sudah juga, Mas. Gak usah repot-repot."

X: "OK Mas kalau begitu. Terima kasih ya."

Y: "Iya Mas, sama-sama."

Percakapan online singkat antara pengguna jasa X dan pelayan publik Y.

Bagi yang bertugas sebagai pelayan publik mungkin pernah atau bahkan sering mendapatkan situasi seperti di atas.

Melihat niat baik dari pengguna jasa tersebut, bisa jadi dia ingin berterima kasih atas layanan selama ini yang diberikan oleh si pelayan publik. Tidak hanya lewat ucapan, tetapi juga lewat pemberian yang dirasa cukup pantas sebagai balas jasa. 

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline