Lihat ke Halaman Asli

Dani Ramdani

TERVERIFIKASI

Ordinary people

Juara Malaysia Open 2023, Fajar/Rian Pecah Telor Gelar Juara Super 1000

Diperbarui: 16 Januari 2023   02:00

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Fajar Alfian/Rian Ardianto meraih gelar Malaysia Open 2023 usai mengalahkan Liang Wei Keng/Wang Chang. | Foto: Dok. PBSI

Indonesia berhasil mengamankan satu gelar Malaysia Open 2023 melalui sektor ganda putera. Fajar Alfian/M. Rian Ardianto keluar sebagai juara usai mengalahkan Liang Wei Keng/Wang Chang melalui rubber game

Fajar/Rian menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang tampil di final Malaysia Open 2023. Sebelumnya, Apriyani/Fadia gagal ke final setelah Fadia mengalami cedera. 

Sementara Dejan/Gloria harus takluk di semifinal usai kalah dari unggulan pertama Zheng Siwei/Huang Yaqiong.

Lawan Fajar/Rian di final adalah pasangan muda asal China Liang Wei Keng/Wang Chang. Meski masih muda, tapi perjalanan keduanya mengesankan. 

Pasalnya tiga unggulan menjadi korban keganasan Liang/Wang Chang. Salah satunya Marcus Gideon/Kevin Sanjaya yang menjadi unggulan kedua. 

Di sisi lain, perjalanan Fajar/Rian juga tak mudah. Dari babak 32 besar hingga perempat final, Fajar/Rian selalu melakoni laga dengan rubber game dan tiga kali comeback. Hanya semifinal saja yang diselesaikan Fajar/Rian dengan straight game. 

Jalannya pertandingan 

Sejak awal pertandingan, pasangan China Liang Wei Keng/Wang Chang lansung unggul 2-4. Tapi, tiga dari empat poin yang diperoleh Liang/Wang Chang berasal dari kesalahan pemain Indonesia. 

Fajar Alfian yang melakukan empat kesalahan kemudian membayar dengan berbalik unggul 6-5. Skor berlangsung ketat dan kejar mengejar poin 6-6 dan 7-7.

Fajar/Rian menyudahi interval gim pertama dengan keunggulan cukup jauh yakni 11-7.

Keunggulan Fajar/Rian terus berlangsung dengan skor 13-8. Liang/Wang Chang berhasil menipiskan jarak menjadi 14-12.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline