Lihat ke Halaman Asli

Upacara Peringati Hari Ibu Ke 89 TA 2017

Diperbarui: 22 Desember 2017   18:08

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokpri

(Kab. Kuningan ), Kepala Staf Kodim 0615/Kuningan Mayor inf Riza Taupiq Hasan SIP menjadi Irup pada Upacara Peringatan Hari Ibu Ke 89 TA. 2017 di Lapangan Makodim 0615/Kng Jl RE Martadinata  No 97 Kab. Kuningan, Jumat (22/12).

Kepala Staf Kodim 0615/Kuningan Mayor inf Riza Taupiq Hasan SIP membacakan sambutan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia Yohana Yembise yang intisarinya  Peringatan Hari Ibu setiap tahunnya diselenggarakan untuk mengenang dan menghargai perjuangan kaum perempuan Indonesia, yang telah berjuang bersama-sama kaum laki-laki dalam merebut kemerdekaandan berjuang untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat. Tekad dan perjuangan kaum perempuan untuk mewujudkan kemerdekaan dilandasi oleh cita-cita dan semangat persatuan kesatuan menuju kemerdekaan Indonesia yang aman, tentram, damai, adil dan makmur sebagaimana dideklarasikan pertama kali dalam Kongres Perempuan Indonesia pada tanggal 22 Desember 1928 di Yogyakarta.

whatsapp-image-2017-12-22-at-09-20-26-5a3cd561caf7db64ea4173b3.jpeg

Peringatan Hari Ibu juga menunjukkan bahwa perjuangan kaum perempuan Indonesia, telah menempuh proses yang sangat panjang dalam mewujudkan persamaan peran dan kedudukannya dengan kaum laki-laki, mengingat keduanya merupakan sumber daya manusia dan potensi yang turut menentukan keberhasilan pembangunan.

Momentum Hari Ibu juga dijadikan sebagai refleksi dan renungan bagi kita semua, tentang berbagai upaya yang telah dilakukan dalam rangka memajukan pergerakan perempuan di semua bidang pembangunan. Perjalanan panjang selama 89 tahun, telah mengantarkan berbagai keberhasilan bagi kaum perempuan dan kaum laki-laki dalam menghadapi berbagai tantangan global dan multi dimensi khususnya perjuangan untuk mewujudkan kesetaraan gender di Indonesia.

Arti penting lainnya dari Peringatan Hari Ibu adalah upaya untuk mewariskan nilai- nilai luhur dan semangat perjuangan yang terkandung dalam sejarah perjuangan kaum perempuan kepada seluruh masyarakat Indonesia terutama generasi penerus bangsa agar mempertebal tekad dan untuk Bersama-sama semangat melanjutkan dan mengisi pembangunan, dengan dilandasi semangat persatuan dan kesatuan.

whatsapp-image-2017-12-22-at-09-20-27-1-5a3cd585cf01b460b32371e3.jpeg

Peringatan Hari Ibu ke-89 ini, kami juga ingin menyampaikan bahwa pelibatan dan peningkatan peran kaum laki-laki dan keluarga dalam pembangunan, juga menjadi bagian yang penting dalam rangka penghapusan segala bentuk diskriminasi dan tindak kekerasan lainnya serta berbagai upaya untuk meningkatkan kesejahteraan bangsa sebagai contoh, maraknya berbagai persoalan bangsa dan kompleksitas masalah-masalah sosial yang terjadi di masyarakat seperti: kekerasan termasuk pornografi, Infeksi Menular Seksual dan HIV/AIDS, narkoba,kriminalitas, dan lainnya  Oleh karena itu,peran keluarga dituntut lebih diperkuat, dibarengi dengan penanaman nilai-nilai kekeluargaan yang apabila dicermati, telah diwariskan oleh para leluhur kita sejak dahulu kala.

Upacara Peringatan Hari Ibu Ke 89 TA. 2017 di Lapangan Makodim 0615/Kng Jl. RE. Martadinata  No 97 Kab. Kuningan diikuti oleh 1 Pleton Perwira Makodim dan Koramil, Pleton Bintara dan Tamtama Bersenjata, 1 SSK Bintara dan Tamtama tidak Bersenjata, 1 Pleton ASN Kodim 0615/ Kuningan, (Mr.Bray/Cartaz).




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline