Lihat ke Halaman Asli

Damanhuri Ahmad

Bekerja dan beramal

Keltan Wartani Sediakan Bibit Unggul Pinang Wangi

Diperbarui: 6 Juli 2022   16:44

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Bibit pinang wangi Keltan Wartani. (foto dok syamsul)

Pinang wangi  semakin diminati. Para petani berlomba-lomba menanam. Hebatnya, tanaman ini cocok di lahan kering dan basah. 

Apalagi, pinang wangi jenis tanaman yang cepat berbuah, dan suka berbuah lebat. Dalam setandan itu mencapai buah 200 hingga 400 buah. 

Ketua Keltan Wartani Syamsul Bachri menyebutkan, bahwa tanaman pinang wangi merupaka tanaman yang bernilai ekonomi tinggi. 

Di samping cepat berbuah, pinang wangi bernilai ekonomi tinggi. "Wartani menyediakan bibit pinang wangi, dan telah merambah pasar di daerah ini dan bahkan telah sampai ke luar Sumbar," kata Syamsul Bachri. 

"Kini, pinang wangi sudah masuk pasokan pasar nasional. Artinya, petani yang tidak tertarik dengan tanaman ini akan rugi sendiri," ulas dia.

Pembibitan pinang wangi Wartani tersedia dua lokasi. Di Koto Padang, Nagari Sikucua Barat, Kecamatan V Koto Kampung Dalam dan Lampanjang, Nagari Kuranji Hilie, Kecamatan Sungai Limau.

"Kini bibit sedang banyak, dan tersedia berapa pun permintaan selalu ada," ujar dia.

Di samping bibit yang sudah tumbuh, bibit yang masih belum disemai juga tersedia. Bagi masyarakat yang ingin mengembangkan pinang wangi silakan berkabar lewat kontak person 085376541850. 

"Wartani menyediakan bibit pinang wangi unggul. Dijamin, dan bisa dibuktikan. Keunggulan bibit yang kita sediakan menjadi kekuatan Wartani dalam penyediaan bibit," ungkapnya.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline