Mohon tunggu...
Damanhuri Ahmad
Damanhuri Ahmad Mohon Tunggu... Penulis - Bekerja dan beramal

Ada sebuah kutipan yang terkenal dari Yus Arianto dalam bukunya yang berjudul Jurnalis Berkisah. “Jurnalis, bila melakukan pekerjaan dengan semestinya, memanglah penjaga gerbang kebenaran, moralitas, dan suara hati dunia,”. Kutipan tersebut benar-benar menggambarkan bagaimana seharusnya idealisme seorang jurnalis dalam mengamati dan mencatat. Lantas masih adakah seorang jurnalis dengan idealisme demikian?

Selanjutnya

Tutup

Nature

Keltan Wartani Sediakan Bibit Unggul Pinang Wangi

6 Juli 2022   16:40 Diperbarui: 6 Juli 2022   16:44 72 10 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Bibit pinang wangi Keltan Wartani. (foto dok syamsul)

Pinang wangi  semakin diminati. Para petani berlomba-lomba menanam. Hebatnya, tanaman ini cocok di lahan kering dan basah. 

Apalagi, pinang wangi jenis tanaman yang cepat berbuah, dan suka berbuah lebat. Dalam setandan itu mencapai buah 200 hingga 400 buah. 

Ketua Keltan Wartani Syamsul Bachri menyebutkan, bahwa tanaman pinang wangi merupaka tanaman yang bernilai ekonomi tinggi. 

Di samping cepat berbuah, pinang wangi bernilai ekonomi tinggi. "Wartani menyediakan bibit pinang wangi, dan telah merambah pasar di daerah ini dan bahkan telah sampai ke luar Sumbar," kata Syamsul Bachri. 

"Kini, pinang wangi sudah masuk pasokan pasar nasional. Artinya, petani yang tidak tertarik dengan tanaman ini akan rugi sendiri," ulas dia.

Pembibitan pinang wangi Wartani tersedia dua lokasi. Di Koto Padang, Nagari Sikucua Barat, Kecamatan V Koto Kampung Dalam dan Lampanjang, Nagari Kuranji Hilie, Kecamatan Sungai Limau.

"Kini bibit sedang banyak, dan tersedia berapa pun permintaan selalu ada," ujar dia.

Di samping bibit yang sudah tumbuh, bibit yang masih belum disemai juga tersedia. Bagi masyarakat yang ingin mengembangkan pinang wangi silakan berkabar lewat kontak person 085376541850. 

"Wartani menyediakan bibit pinang wangi unggul. Dijamin, dan bisa dibuktikan. Keunggulan bibit yang kita sediakan menjadi kekuatan Wartani dalam penyediaan bibit," ungkapnya.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Nature Selengkapnya
Lihat Nature Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan