Lihat ke Halaman Asli

Bergerak Sehat bersama CommStride 2023 dalam Mewujudkan #GenerasiEKSPRESI yang Tidak Bisa Digantikan oleh AI

Diperbarui: 9 Mei 2023   10:53

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

instagram.com/commstride

Baru-baru ini ramai di media sosial yang menunjukkan stasiun televisi TVOne menggunakan presenter AI (Artificial Intelligence), dan beredar suara rekaman beberapa artis mancanegara menyanyikan lagu Indonesia dengan bantuan AI. Perkembangan teknologi yang semakin maju telah memudahkan hampir seluruh aktivitas manusia, salah satu bukti nyatanya adalah pemanfaatan AI atau Kecerdasan Buatan. Menurut survei McKinsey Global Survey on AI "the State of AI in 2022", tingkat adopsi Kecerdasan Buatan meningkat lebih dari dua kali lipat antara 2017-2022, termasuk di negara Indonesia.    

Saat ini generasi Indonesia juga telah memanfaatkan AI dan merasa diuntungkan karena mampu berpikir layaknya manusia, seperti contohnya ChatGPT. Namun, ternyata dalam pemanfaatan AI yang tidak tepat dapat merugikan penggunanya. Salah satunya adalah membuat individu kurang berpikir kreatif, menurunnya rasa ingin tahu, dan bahkan menjadi malas yang dapat berakibat gangguan kesehatan. 

Meresponi situasi tersebut CommStride 2023 (Communication Stride) hadir untuk mengedukasi masyarakat dan mengajak #GenerasiEKSPRESI untuk bergerak bersama AI, yaitu menyeimbangkan kemampuan AI dan kemampuan manusia. CommStride adalah kegiatan tahunan yang diadakan oleh Mahasiswa Ilmu Komunikasi President University, untuk membawakan isu-isu global terkini. 

Dalam mewujudkannya CommStride mengelola konten di media sosial yang berhubungan dengan kesehatan jasmani dan mental, untuk dapat mempersiapkan diri dalam bekerja nantinya. Selain itu, CommStride bersama PMI Kabupaten Bekasi juga akan mengadakan kegiatan donor darah pada hari Sabtu, 13 Mei 2023, di Common Room, President University Student Housing dan Festival Kesehatan pada hari Minggu, 14 Mei 2023, di Jababeka Botanical Garden, Cikarang.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline