Lihat ke Halaman Asli

Christie Damayanti

TERVERIFIKASI

Just a survivor

Perempuan-perempuan Hebat dalam Pameran

Diperbarui: 11 Oktober 2018   15:31

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokumentasi pribadi

By Christie Damayanti

Perempuan2 yang luar biasa. Liza, Ratna, aku, Made dan   ......

Aku adalah seorang ibu. Aku adalah seorang perempuan. Menjadi seorang perempuan, itu adalah anugerah yang terbaik. Sorang perempuan juga adalah tulang punggung keluarga, berasa pasangannya. Tetapi juga menjadi 'pahlawan', ketika seorang perempuan harus ditinggalkan pasangannya .....

Kekuatan perempuan mungkin tidak terlihat, tetapi bisa membuat dunia bertekuk lutut. Dan ketika perempuan2 bersatu, tidak heran kalau dunia akan menggelegar .....

Ketika aku sebagai perempuan, tetap bisa berkarya, sejajar dengan kaum lelaki, itu dalh karunia Tuhan. Dan ketika aku mampu membangun komunitas Filateli Kreatif dan berpameran dengan pemikiran seorang perempuan yang terbatas, itu pun karena Anugerah Tuhan.

Aku mampu berpikir sebagai seorang perempuan yang terbatas, tetapi memang aku juga harus meminta bantuan dari teman2 lelaki untuk bergerak secara fisik. Dan itu lah yang Tuhan mau untuk kita lakukan.

Perempuan dalam Pameran Filateli Kreatif "MEMORABILIA"

Sebagian besar pengunjung pameranku, sejak bertahun2 yang lalu adalah perempuan, karena perempuan memang lebih mempunyai 'hati' yang ingin selalu melihat keindahan. Juga, perempuan lah yang mendidik anak2nya, sehingga ketika ada seorang perempuan yan mempunyai anak, mereka lah yang sebagian besar berada do pameran2ku.

Tidak heran, karena memang sebagian dari perempusn2 itu juga tidak full bekerja. Mereka mengantar jemput anak2nya dan selalu bersama anak2nya, sampai ayahnya pulang.

Jadi, ketika mereka datang di pameran2ku, tidak heran jika kita menjadi teman setelah pameran2ku selesai. Bahkan, menjadi benar2 berteman dalam berkolaborasi dalam even2 selanjutnya.

Dokumentasi pribadi

Dokumentasi pribadi

Ini Elizabeth dan Ratnawati serta Evie (disabilitas rungu). Mereka adalah peremuan2 kretif dan inspiratif. Bekerja dalam pelayanan, untuk menyebar inspirasi menjual karya teman2 disabilitas rungu.
Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline