Lihat ke Halaman Asli

Pentingnya Komunikasi Kepemimpinan

Diperbarui: 5 Agustus 2021   10:12

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

Dalam pembahasan kali ini, kita akan membahas mengenai Komunikasi Kepemimpinan yang berperan sangat penting bagi seorang pemimpin organisasi.

Komunikasi Kepemimpinan

Komunikasi kepemimpinan merupakan salah satu topik yang menarik untuk dibahas keterkaitannya dengan komunikasi organisasi. Seorang pemimpin organisasi harus memiliki gaya komunikasi kepemimpinan yang tepat agar bisa membawa organisasinya mencapai tujuannya.

Contohnya adalah, Sebelum terjadinya pandemi Covid-19, biasanya pemimpin melakukan rapat atau komunikasi secara langsung  dengan karyawannya secara tatap muka dikantor atau tempat pertemuan lainnya. 

Namun sejak pemerintah menerapkan Lockdown akibat Covid-19 yang semakin meningkat pada Maret 2020 Pemimpin melakukan komunikasi atau rapat dengan karyawannya secara Virtual melalui Zoom, Teams, Google Meet, dan beberapa platform komunikasi lainnya dikarenakan  Perusahaan tersebut menerapkan Work From Home (WFH). 

Dalam komunikasi yang dilakukan secara virtual, sering terjadi problem seperti gangguan jaringan internet. Hal ini mungkin dinilai tidak efektif, namun sebagaimana dengan keadaan saat ini pemimpin dan karyawan harus membiasakan diri berkomunikasi secara virtual demi mencegah penularan Covid-19 di tempat kerja.

 Rapat secara virtual harus bisa dapat berjalan dengan baik, dengan mengambil keputusan-keputusan yang dinilai efektif bagi Pemimpin dan Karyawannya. 




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline