Lihat ke Halaman Asli

Candra

guru

Forum Paguyuban Asatid Se-Penjaringan Mengadakan Raker Pertama

Diperbarui: 21 Juni 2023   13:02

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

peserta Raker para Kyai dan ustd di Penjaringan/Dokpri

Lima belas abad yang lalu Rosulullah SAW bersabda di depan para sahabatnya " Siapakah manusia Yang di Cintai Allah SWT " para sahabat menjawab " Hanya Allah Dan Rosulnya yang tahu " Rosulullah tersenyum beliau melanjutkan sabda nya " Manusia yang di Cintai Allah SWT adalah , manusia yang bisa memberikan manfaat kepada orang lain " ( Al Hadis )

Atas dasar itulah para ustd atau Assaatid di Wilayah Penjaringan Jakarta Utara , yang tergabung dalam Forum Paguyuban Assatid melakukan Rapat Kerja Pertama ( Raker ) yang di laksanakan di Poncak Bogor . Rapat kerja (Raker ) yang di laksanakan itu bertujuan untuk Memperkuat tali silaturahmi , yang kedua adalah untuk menyamakan persepsi dan tujuan yang akan di capai oleh furum tersebut

Suasana saat Raker yang penuh kekeluargaan /Dokpri

Rapat kerja ( Raker ) tersebut di buka oleh ketua Forum Paguyuban Assatid Ustd Ferry Hidayatullah  yang di hadiri oleh para Kyai dan  ustad Se-kecamatan Penjaringan. Dalam sambutan Ustd Fery Hidayatullah  menyampaikan  bahwa " ustad adalah figur sentral dalam masyarakat yang menjadi tempat bertanya , serta menjadi figur yang patut di contoh atau menjadi teladan dalam masyarakat . Selain itu Peran Ustd juga membantu pemerintah dalam mensukseskan pembangunan yang sedang berlangsung baik membangun fisk atau mental masyarakat . dan yang tidak kalah penting nya menurut Ustd fery Hidayatullah , peran ustd adalah memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa Atau NKRI . Pancasila dan UUD 45 adalah pedoman kita dalam bernegara . oleh sebab itu Para Ustd di harapkan tetap terbingkai dalam semboyan 'Bhineka Tunggal Ika " demikian sambuatan beliau dalam pembukaan tersebut .

Acara rapat kerja yang berlangsung selama dua hari dari tanggal 19 - 20 juni 2023 tersebut di isi dengan pembahasan tugas  masing masing bidang dalam forum tersebut , yang mana dalam penyusunan draf tersebut banyak dinamika yang terjadi . Diantara nya masaalah keanggotaan , Ini memang menjadi masalah yang krusial mengingat forum Paguyuban Asssatid ini baru berdiri sekitar 2 tahun yang lalu dan baru mencakup bebarapa wilayah di kecamatan penjaringan , sedangkan Antusias Assatid yang mau ikut bergabung cukup banyak di tambah lagi para Tokoh Masyarakat juga yang ingin ikut andil dalam setiap,kegiatan yang di adakan Forum paguyuban Assatid ini , baik itu pengajian rutin setiap bulan , kegiatan sosial dan lain sebagainya . 

Rapat kerja pertama ini berlangsung dengan sukses dan ditutup dengan makan bersama sebagai tanda sukur .

suasana makan bersama /Dokpri

  




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline