Lihat ke Halaman Asli

Eni Marianti

Guru SDS Persa - Sekolah Juara Medan Binaan Rumah Zakat

SDS Persa Menggalang Donasi Untuk Palestina

Diperbarui: 20 Oktober 2023   13:22

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dok. pribadi

 

Jumat, 20 Oktober 2023 SDS Persa Sekolah Juara Medan menggalang donasi untuk Palestina. Aksi kemanusiaan ini merupakan bentuk empati siswa dan orangtua siswa atas tragedi kemanusiaan yang terjadi di Gaza, Palestina.

SDSPersa

Sudah hampir dua pekan Gaza dibombadir oleh Zionis Israel. Ribuan nyawa melayang dan luka-luka. Banyak anak yang menjadi yatim piatu, orangtua kehilangan anak dan kerabat kehilangan keluarganya. Korban tidak hanya menyasar orang dewasa, tetapi juga anak-anak bahkan bayi. Rumah sakit penuh sesak dengan korban meninggal dan luka parah. Bahkan tenaga medis pun ada yang meninggal dunia, menjadi target bom Israel.

Sejak ekskalasi meningkat saudara-saudari kita kekurangan makanan, tidak ada air bersih, tidak ada listrik dan gas untuk memasak. Mereka hidup di tenda darurat, hidup dalam pengungsian karena rumah mereka hancur terkena bom. Masjid yang hancur menyebabkan mereka shalat di jalanan. Sungguh perih.

Dok. pribadi

Sampai dengan tulisan ini dibuat, alhamdulillah sudah terkumpul uang tunai sebesar 2.219.000. Donasi yang terkumpul akan diserahkan ke Rumah Zakat Cabang Medan untuk selanjutnya akan dilanjutkan kepada saudara-saudari kita di Palestina. Semoga langkah kecil siswa dan orangtua SDS Persa ini bisa meringankan beban saudara-saudari kita di Palestina. Amin




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline