Lihat ke Halaman Asli

Budi Siswanto

Mulai aja dulu...

OBS Studio: Screen Recording Profesional Gratis

Diperbarui: 31 Juli 2020   15:08

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Video. Sumber ilustrasi: Freepik

Teknologi dan Informasi berkembang begitu cepat yang mencakup semua lini kehidupan kita termasuk dalam dunia pendidikan. Perubahan metode pengajaran pada masa pandemi seperti ini menuntut tenaga pendidik untuk terus meningkatkan kemampuan dalam penggunaan teknologi untuk menunjang kelanjutan pendidikan dan merubah cara mengajar secara konvensional ke digital yang bisa diaplikasi secara daring maupun luring.

Untuk membuat media pembelajaran, pendidik harus menyiapkan diri dengan memiliki peralatan pendukung seperti komputer atau smartphone dan tentu saja dapat mengoperasikan berbagai aplikasi didalamnya. 

OBS Studio salah satu aplikasi pendukung yang bisa digunakan untuk membuat media pembelajaran dengan cara screen recording sebelum dibagikan kepada peserta didik sebagai pengganti tatap muka yang biasa dilakukan di dalam ruang kelas. 

Tutorial diatas disajikan dengan sederhana dan mudah serta dapat  dijadikan sebagai salah satu referensi untuk tenaga pendidik membuat media pembelajaran. 

Tanpa mengurangi rasa hormat jika anda anggap video diatas bermanfaat silahkan klik tomblok Subscribe, Like dan berikan komentar anda. dan untuk melihat video-video tutorial yang lain silahkan kunjungi channel saya disini.

Terima kasih.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline