Lihat ke Halaman Asli

Ruang Berbagi

TERVERIFIKASI

šŸŒ±

Yuk, Ikuti Lomba Mini "Sejuta Kebaikan untuk Pedagang Kecil"

Diperbarui: 2 Agustus 2021 Ā  18:20

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Foto oleh Artem Beliaikin dari Pexels

Ruang Berbagi sangat takjub atas tanggapan luar biasa sahabat penulis dan pembaca Kompasiana dalam gelaran Lomba Mini "Sejuta Kebaikan" yang telah usai akhir Juli lalu. Pengumuman sedang dalam proses hingga pertengahan bulan Agustus ini.Ā 

Di awal Agustus ini, Ruang Berbagi kembali mengajak rekan-rekan untuk mengikuti lomba menulis. Kali ini dengan tajuk Lomba Mini "Sejuta Kebaikan untuk Pedagang Kecil" bersama Ruang Berbagi.

Lomba mini ini diselenggarakan sebagai wujud syukur atas satu juta klik lebih untuk tulisan-tulisan di akun Ruang Berbagi Kompasiana. Gelaran ini juga ditujukan untuk membantu pedagang kecil di tengah pandemi.

Hadiah mini berupa sedikit tanda kasih akan diberikan pada sejumlah pedagang kecilĀ yang Anda tulis profil dan kiprahnya dalam ajang Lomba Mini di Kompasiana ini. Anda sebagai penulis kiranya akan mendapat pahala dari Tuhan YME.

Lomba ini menakrifkan "pedagang kecil" sebagai pedagang dengan omzet penjualan dalam setahun paling banyak Rp 300 juta dan jumlah aset bisnisnya maksimal Rp 50 juta (di luar aset tanah dan bangunan).Ā 

Lazimnya dalam pengelolaan, keuangan usaha atau pedagang mikro masih tercampur dengan keuangan pribadi pemiliknya. Contoh UMKM mikro adalah pedagang kecil di pasar, usaha pangkas rambut, pedangan asongan, dan sebagainya. (Lihat UU Nomor 20 Tahun 2008).

Berikut ini adalah aturan Lomba Mini "Sejuta Kebaikan untuk Pedagang Kecil" bersama Ruang Berbagi:

1. Menulis di Kompasiana sesuai aturan Kompasiana. Jika belum punya akun Kompasiana, silakan buat.

2. Klik "follow" akun Ruang Berbagi di profil Kompasiana.Ā 

3. Tulis tentang UMKM dan pedagang kecil yang ingin Anda dukung dalam karya non-fiksiĀ sepanjang minimal 300 kata. Sebaiknya dikemas dalam wujud feature humanisĀ yang mengulas sosok, kondisi, lokasi, dan kiprah (pemilik) usaha kecil itu. Ini adalah metode promosi halus (soft selling).

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline