Mohon tunggu...
Ruang Berbagi
Ruang Berbagi Mohon Tunggu... Buruh - mari majukan literasi

Artikel berhak cipta. Dilarang memuat ulang untuk tujuan komersial.

Selanjutnya

Tutup

Hobi Pilihan

Yuk, Ikuti Lomba Mini "Sejuta Kebaikan untuk Pedagang Kecil"

2 Agustus 2021   17:46 Diperbarui: 2 Agustus 2021   18:20 460 37 14
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Yuk, Ikuti Lomba Mini "Sejuta Kebaikan untuk Pedagang Kecil"
Foto oleh Artem Beliaikin dari Pexels

Ruang Berbagi sangat takjub atas tanggapan luar biasa sahabat penulis dan pembaca Kompasiana dalam gelaran Lomba Mini "Sejuta Kebaikan" yang telah usai akhir Juli lalu. Pengumuman sedang dalam proses hingga pertengahan bulan Agustus ini. 

Di awal Agustus ini, Ruang Berbagi kembali mengajak rekan-rekan untuk mengikuti lomba menulis. Kali ini dengan tajuk Lomba Mini "Sejuta Kebaikan untuk Pedagang Kecil" bersama Ruang Berbagi.

Lomba mini ini diselenggarakan sebagai wujud syukur atas satu juta klik lebih untuk tulisan-tulisan di akun Ruang Berbagi Kompasiana. Gelaran ini juga ditujukan untuk membantu pedagang kecil di tengah pandemi.

Hadiah mini berupa sedikit tanda kasih akan diberikan pada sejumlah pedagang kecil yang Anda tulis profil dan kiprahnya dalam ajang Lomba Mini di Kompasiana ini. Anda sebagai penulis kiranya akan mendapat pahala dari Tuhan YME.

Lomba ini menakrifkan "pedagang kecil" sebagai pedagang dengan omzet penjualan dalam setahun paling banyak Rp 300 juta dan jumlah aset bisnisnya maksimal Rp 50 juta (di luar aset tanah dan bangunan). 

Lazimnya dalam pengelolaan, keuangan usaha atau pedagang mikro masih tercampur dengan keuangan pribadi pemiliknya. Contoh UMKM mikro adalah pedagang kecil di pasar, usaha pangkas rambut, pedangan asongan, dan sebagainya. (Lihat UU Nomor 20 Tahun 2008).

Berikut ini adalah aturan Lomba Mini "Sejuta Kebaikan untuk Pedagang Kecil" bersama Ruang Berbagi:

1. Menulis di Kompasiana sesuai aturan Kompasiana. Jika belum punya akun Kompasiana, silakan buat.

2. Klik "follow" akun Ruang Berbagi di profil Kompasiana. 

3. Tulis tentang UMKM dan pedagang kecil yang ingin Anda dukung dalam karya non-fiksi sepanjang minimal 300 kata. Sebaiknya dikemas dalam wujud feature humanis yang mengulas sosok, kondisi, lokasi, dan kiprah (pemilik) usaha kecil itu. Ini adalah metode promosi halus (soft selling).

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...
Lihat Konten Hobi Selengkapnya
Lihat Hobi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan