Lihat ke Halaman Asli

5 Harapan Terindahku di Bulan Suci Ramadhan

Diperbarui: 7 Mei 2019   14:14

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Welcome Ramadhan ~ dokpri

Bulan Ramadhan ialah bulan penuh ampunan,pahala,rahmat,dan sejuta kebahagiaan bagi umat Islam. Di dalam bulan Ramadhan ini semua amalan manusia yang baik maupun yang buruk akan di lipatgandakan oleh Allah.

... Rasulullah saw. bersabda: "... takutlah kalian pada bulan Ramadhan, maka sesungguhnya kebaikan dilipat-gandakan pada bulan Ramadhan tidak seperti dalam bulan-bulan lainnya, begitu juga kejelekan (juga dilipat-gandakan)".

Di dalam bulan Ramadhan terdapat suatu ibadah (rukun Islam) yang wajib dilaksanakan sebulan penuh oleh kita sebagai umat Islam. Apakah ibadah itu? Ya,ibadah Puasa..

Sebagaimana firman Allah di dalam QS.Al Baqarah/2 ayat 183 :

"Wahai orang-orang beriman, diwajibkan atas kalian berpuasa sebagaimana diwajibkan kepada orang-orang sebelum kalian supaya kalian bertaqwa."

Puasa adalah ibadah yang istimewa karena amalan puasa untuk Allah dan pahalanya diperhitungkan langsung oleh Allah sendiri. 

... Rasulullah saw. bersabda: "Allah berfirman: Setiap amalan Anak adam adalah untuknya kecuali puasa. Maka sesungguhnya puasa itu untukku, aku sendiri langsung membalasnya ...".

Menjumpai bulan Ramadhan berarti Allah memberikan kesempatan untuk bertaubat, menyesali segala kesalahan, karena pada bulan itu Allah membuka pengampunan seluas-luasnya bagi hambaNya. Ramadhan adalah saat untuk intropeksi, membersihkan diri dari dosa-dosa, pelanggaran agama dan berbagai kemaksiatan.

Lalu,apa harapan saya di bulan Ramadhan ini? Let's go..

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline