Lihat ke Halaman Asli

Bang Auky

KBC 54|Kompasianer Brebes Jateng| Golet Jeneng Disit Mengko Jenang Teka Dewek

Pantai Kukup, Pantai Eksotik di Pesisir Selatan Gunung Kidul

Diperbarui: 21 Mei 2022   21:30

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dok. Pribadi

Buat kalian yang minat pada wisata pantai, Gunung Kidul dijuluki surga wisata pantai. Berderet pantai-pantai nan eksotik dari Indrayanti sampai Pantai Baron. Salah satu pantai yang menjadi tujuan wisata favorit adalah Pantai Kukup yang masih berdampingan dengan Pantai Mesra. Pantai ini menawarkan pemandangan yang indah, batu karang, pasir putihnya. 

Dok. Pribadi

Memiliki pantai yang luas dan deburan ombak khas pantai selatan. Selain itu dipagari tembok berupa tebing yang bisa menghubungkan dengan pulau karang dengan menyebrangi jembatan. 

Dari atas jembatan atau pulau karang kita bisa melihat deburan ombak yang saling berkejaran, payung berteduh yang berjejer mirip cendawan. Aktivitas wisawatan seperti mandi atau bermain pasir. 

Dok. Pribadi

Selain keindahan alam yang disajikan, sepanjang perjalanan menuju pantai terdapat sentra oleh-oleh. Disini menjual hasil olahan ikan seperti udang, ikan, kerang, terasi dan hiasan dari kulit kerang. Juga t-shirt khas yang bertuliskan Pantai Kukup, Sandal unik, Manisa buah dan makanan dan minuman. Semuanya tersaji dengan harga terjangkau sangat pas untuk oleh-oleh. 

Dok. Pribadi

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline