Lihat ke Halaman Asli

Bang Auky

KBC 54|Kompasianer Brebes Jateng| Golet Jeneng Disit Mengko Jenang Teka Dewek

Operasi Masker Mampukah Menghadang Pandemi Corona?

Diperbarui: 19 September 2020   21:15

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dok. Pribadi

Pasca diberlakukan adaptasi kebiasaan baru, muncul kembali kasus positif penderita covid-19 di berbagai wilayah. Jumlahnya cukup lumayan banyak dengan korban dari berbagai strata kehidupan. Ada masyarakat biasa,  tokoh masyarakat, pejabat sampai tenaga medis, bahkan sampai menimbulkan kematian 

Dok. Pribadi

Setelah marak kembali kasus covid-19 masker seakan menjadi suatu keharusan. Bahkan sampai ada operasi penegakan disiplin pemakaian masker. Masih minimnya kesadaran masyarakat tentang germas dan penerapan protokol kesehatan, sehingga perlu dilakukan operasi masker. Seharusnya penggunaan masker sudah menjadi kebutuhan untuk penanggulangan dan penyebaran covid-19.

Dok. Pribadi

Akhir-akhir ini memang sedang marak digelar razia masker yang diadakan gabungan Polres, Kodim,  Satpol PP sampai tingkat kebawahnya. Lalu apa yang terjadi?  Selalu saja terjadi banyak pelanggaran dengan tidak mengenakan masker. Mereka para pelanggar dikenakan denda dari mulai menyanyikan lagu nasional,, pembacaan Pancasila,  memungut sampah, push up sampai denda uang. 

img-20200919-092204-5f660fc0097f3667015b8f53.jpg

Kita semua berharap operasi masker akan memberikan efek jera kepada masyarakat. Pemerintah berharap semua aktivitas bisa dilakukan dirumah. Tidak melakukan aktivitas diluar jika tidak penting,  tetapi jika harus keluar harus menggunakan masker. Tetapi kita juga masih sering yang menimbulkan kerumunan masa,  contohnya pencairan BLT di balai desa atau Kantor Pos. 

(KBC-54|Kompasianer Brebes Jateng |)




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline