Lihat ke Halaman Asli

Azkiya Zrs

Pelajar

Jagalah Kebersihan

Diperbarui: 5 Oktober 2022   09:16

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

JAGALAH KEBERSIHAN 

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh Yang saya hormati para pembaca dimanapun kalian berada. Pertama tama marilah kita panjatkan puji syukur kehadirat Allah SWT atas berkat , Rahmat dan karunia kita masih diberi kesehatan. Pada kesempatan kali ini saya akan berpidato (menyampaikan) pendapat saya tentang " Kebersihan" . Sebelum saya memulai berpidato Saya akan mengingatkan kalian akan slogan - slogan yang berhubungan dengan Kebersihan diantaranya, " Bersih pangkal sehat " , " Kebersihan sebagian dari iman ". 

Dan masih banyak lagi, akan tetapi kita tidak mengamalkannya dengan baik. Seringkali kita melihat sampah - sampah yang masih berserakan di koridor sekolah ( lingkungan ) sekolah . Sampah sampahnya berupa plastik , kertas , dan masih banyak lagi . Sampah sampah yang berserakan terjadi akibat kurang kesadaran masyarakat sekolah akan menjaga kebersihan . Untuk menjaga kebersihan lingkungan sekolah , kita harus bisa mengajak mereka untuk bisa disiplin dan Sadar akan kebersihan . Dengan tindakan disiplin kita bisa mampu menyadarkan mereka akan pentingnya kebersihan . 

Sebagai penutup saya ingin mengajak kalian semua untuk saling bahu membahu dalam menjaga kebersihan agar kita bisa belajar dengan nyaman dan aman dari jangkitan virus . Sekian pidato yang saya sampaikan , mohon maaf bila ada kesalahan dari kata kata yang saya ucapkan dan terimakasih . Wassalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh. Nama. : Azkiya zahrotusyifa Alamat : Des . Rajadatu . Kp. Tambangdora Sekolah : Mts. Budi Sartika




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline