Mohon tunggu...
Azkiya Zrs
Azkiya Zrs Mohon Tunggu... Pelajar Sekolah - Pelajar

Seorang anak pelajar dari Mts. Budi Sartika

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Jagalah Kebersihan

5 Oktober 2022   09:00 Diperbarui: 5 Oktober 2022   09:16 161
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

JAGALAH KEBERSIHAN 

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh Yang saya hormati para pembaca dimanapun kalian berada. Pertama tama marilah kita panjatkan puji syukur kehadirat Allah SWT atas berkat , Rahmat dan karunia kita masih diberi kesehatan. Pada kesempatan kali ini saya akan berpidato (menyampaikan) pendapat saya tentang " Kebersihan" . Sebelum saya memulai berpidato Saya akan mengingatkan kalian akan slogan - slogan yang berhubungan dengan Kebersihan diantaranya, " Bersih pangkal sehat " , " Kebersihan sebagian dari iman ". 

Dan masih banyak lagi, akan tetapi kita tidak mengamalkannya dengan baik. Seringkali kita melihat sampah - sampah yang masih berserakan di koridor sekolah ( lingkungan ) sekolah . Sampah sampahnya berupa plastik , kertas , dan masih banyak lagi . Sampah sampah yang berserakan terjadi akibat kurang kesadaran masyarakat sekolah akan menjaga kebersihan . Untuk menjaga kebersihan lingkungan sekolah , kita harus bisa mengajak mereka untuk bisa disiplin dan Sadar akan kebersihan . Dengan tindakan disiplin kita bisa mampu menyadarkan mereka akan pentingnya kebersihan . 

Sebagai penutup saya ingin mengajak kalian semua untuk saling bahu membahu dalam menjaga kebersihan agar kita bisa belajar dengan nyaman dan aman dari jangkitan virus . Sekian pidato yang saya sampaikan , mohon maaf bila ada kesalahan dari kata kata yang saya ucapkan dan terimakasih . Wassalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh. Nama. : Azkiya zahrotusyifa Alamat : Des . Rajadatu . Kp. Tambangdora Sekolah : Mts. Budi Sartika

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun