Lihat ke Halaman Asli

Ayu Saptarika

TERVERIFIKASI

Penulis, Novelis '3 ON 3', BusDev, Traveller, Instagram: @ayuliqui

Transaksi Bebas Stres dengan PermataMobile X

Diperbarui: 2 Agustus 2018   02:54

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Peluncuran PermataMobile X di XXI Rasuna Epicentrum, Jakarta (1/8/18). Sumber: Dok. Pribadi

Perkembangan teknologi memberi banyak perubahan cara hidup bagi manusia. Penggunaannya dalam beragam peralatan kerja dan perangkat mobile memungkinkan pemakai dapat melakukan beberapa pekerjaan dalam waktu singkat bahkan bersamaan alias multitasking.

Cara kerja multitasking yang beritme cepat dan melibatkan instrument digital telah menjadi hal yang umum di hari ini. Terutama bagi generasi milenial yang kini merupakan angkatan kerja produktif dengan segudang kesibukan, hal tersebut membuat waktu 24 jam terasa singkat dan tak jarang membuat stres.

Memperkenalkan PermataMobile X, sebuah aplikasi mobile banking terbaru yang dilansir oleh Permata Bank sebagai solusi untuk memperlancar aktivitas finansial Anda. "X" pada PermataMobile X mencerminkan simbol "Customer Experience" yang bertujuan untuk memberikan pengalaman terbaik bagi nasabah maupun calon nasabah PermataBank.

Bertempat di XXI Rasuna Epicentrum Jakarta, PermataMobile X ini diluncurkan (1/8/2018). Aplikasi canggih ini bermanfaat membantu nasabah melakukan transaksi perbankan tanpa harus buang waktu ke ATM atau antre di Bank. Nasabah pun mampu memantau rekening tabungan, giro, hingga produk-produk investasi lainnya yang dimiliki di PermataBank melalui platform digital ini.

Para Direksi dan Team Manajemen Membuka Peluncuran PermataMobile X. Sumber: Dok. Pribadi

Peluncuran PermataMobile X ini dihadiri oleh Prijono Sugiarto-Presiden Direktur PT. Astra International Tbk, Sebastian R. Arcuri--Komisaris Utama Permata Bank, Suparno Djasmin--Wakil Komisaris Utama PermataBank sekaligus Director In Charge Astra Financial, Ridha DM Wirakusumah--Direktur Utama PermataBank, Abdy D. Salimin--Direktur Teknologi & Operasi PermataBank, Direksi dan Manajemen Senior PermataBank dan Astra Financial berserta tamu undangan lainnya.

Saat ini PermataMobile X merupakan inovasi dengan fitur terlengkap dan terbaik dikelasnya untuk menjawab perubahan perilaku konsumen menuju aktivitas ekonomi digital. Desain aplikasi ini turut mempertimbangkan User Experience (UX), dan User Interface (UI). Tak hanya itu, PermataBank pun turut melakukan adaptasi pada struktur manajemen perusahaan yang lebih efektif dan efisien agar kinerjannya dapat memberi manfaat dan memuaskan para nasabah di berbagai rentang usia.

Sumber: Dok. PermataBank

Semakin populer akses internet melalui smartphone juga menjadi salah satu aspek pendukung PermataBank melakukan inovasi digital. "Hari ini, sekitar 80% user melakukan akses online dari smartphone. Tidak seperti 5 tahun yang lalu porsi pengguna internet dari desktop masih relatif lebih banyak," ungkap Steve Christian, pendiri situs Kapanlagi.com yang turut hadir di acara ini.

Demo Aplikasi oleh Bapak Abdy D. Salimin, Direktur Teknologi & Operasi PermataBank. Sumber: Dok. Pribadi

"PermataMobile X memiliki lebih dari 200 fitur dalam satu aplikasi. Anda dapat mencobanya dan merasakan manfaatnya sebab penggunaanya kami rancang semudah mungkin dengan tampilan visual yang menarik bagi user." jelas Abdy D. Salimin, Direktur Teknologi & Operasi saat melakukan demo di acara ini. 

Penasaran dengan fitur dan kemampuan canggihnya? Berikut ini ulasannya :

  • FACE ID : fitur ini didedikasikan bagi para pengguna iPhone X untuk melakukan login.
  • TOUCH ID dan Fingerprint : login dengan TOUCH ID bagi pengguna iPhone dan Fingerprint untuk pengguna Android.
  • Peeking : intip saldo melalui smartphone tanpa login dengan cepat dan aman.
  • Single Customer View : semua akun Permata Bank Anda terlihat dalam satu layar.
  • Melihat detail semua akun dengan mudah mulai dari rekening tabungan, giro, reksadana, deposito, obligasi, KPR, hingga kartu kredit.
  • Melihat mutasi transaksi hingga 12 bulan.
  • Melakukan transfer dana ke nomor smartphone.
  • Share Receipt melalui WhatsApp, LINE, email, dan lain sebagainya.
  • Membuka akun tabungan dan giro secara online.
  • Membuka akun deposito secara online.
  • Melakukan aktivitas jual beli obligasi dan reksadana online.
  • Menyimpan transaksi favorit.
  • Mobile Cash alias tarik tunai tanpa kartu di PermataBank ATM.
  • 24 jam layanan transfer, pembayaran tagihan, dan top up e-commerce.
  • Melakukan transfer terjadwal dan berkala sesuai tanggal yang diinginkan.
  • Manajemen kartu kredit nasabah.
  • Melakukan pembelian di PermataStore.

Selain melansir layanan digital bagi nasabah yang terlengkap, lembaga keuangan ini juga menjadi pionir untuk layanan Application Programming Interface (API) bagi para pelaku usaha. Melalui API, para pelaku usaha dapat mengintegrasikan berbagai mitra bisnis dan memperluas jaringan bisnisnya. Layanan Digital Value Chain yang memberi dukungan modal bagi pengusaha telah dilansir bank ini pada bulan Januari 2018.

Pastinya, berbagai investasi teknologi dilakukan PermataBank secara berkesinambungan baik bagi nasabah maupun pengusaha. Institusi keuangan ini pun di bulan Maret 2018 telah memiliki Data Lake yang merupakan portal Big Data untuk mempelajari perilaku konsumen. Nah, apa lagi layanan yang akan datang dari Bank ini? Layanan QR Pay dan Digital Enterprise akan segera hadir. Siap-siap tunggu tanggal mainnya!

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline