Lihat ke Halaman Asli

Sulit Membedakan Tautan Asli atau Bukan di WAG

Diperbarui: 19 Oktober 2017   08:54

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Humaniora. Sumber ilustrasi: PEXELS/San Fermin Pamplona

PAGI ini aku mendapat pertanyaan (sekaligus tegoran) dari seorang sahabat, terkait pernyataanku tentang tautannya di WAG kami yang aku sebut sedang jadi viral. Ia memang banyak mengirim tautan, sehingga layak bertanya kiriman yang mana yang aku maksudkan?

Salah aku juga tidak menyebutkan secara detil yang mana tersebut. Aku hanya mengatakan, "Hari ini yang bapak dikutip jadi viral di WAG2."

Padahal, pertanyaanku itu di atas kutipannya tentang NEW FLASH: Bagi teman2 yg melakukan registrasi simcard dgn mengisi data2 pribadi spt no KK dan NIK, bila mendapati ada permintaan informasi nama IBU KANDUNG....

Ya, nasib. Aku tidak tahu apa reaksinya terhadap ungkapanmu. Paling aku hanya menyesali diri, kenapa aku 'usil' menggugahnya. Karena sehari itu isi WAG2 di mana aku menjadi anggota memang tentang tautan ini. Entah siapa yang membuat? Budaya copy paste memang membuat kita sulit mempercayai semua dan segala tautan dalam WAG! Apa boleh buat.

Jadi, apakah tautan itu asli buatannya atau bukan? Aku tidak tahu. WAG yang sebenarnya terang benderang bisa justru membuat abu-abu.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline