Mohon tunggu...
Ayid Suyitno
Ayid Suyitno Mohon Tunggu... -

Lebih 100 media memuat tulisannya. Lebih 100 lainnya menjadi Donor Darah di PMI Kramat, Jakarta Pusat. Pernah menjadi guru dan dosen.

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Sulit Membedakan Tautan Asli atau Bukan di WAG

19 Oktober 2017   08:39 Diperbarui: 19 Oktober 2017   08:54 381
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Humaniora. Sumber ilustrasi: PEXELS/San Fermin Pamplona

PAGI ini aku mendapat pertanyaan (sekaligus tegoran) dari seorang sahabat, terkait pernyataanku tentang tautannya di WAG kami yang aku sebut sedang jadi viral. Ia memang banyak mengirim tautan, sehingga layak bertanya kiriman yang mana yang aku maksudkan?

Salah aku juga tidak menyebutkan secara detil yang mana tersebut. Aku hanya mengatakan, "Hari ini yang bapak dikutip jadi viral di WAG2."

Padahal, pertanyaanku itu di atas kutipannya tentang NEW FLASH: Bagi teman2 yg melakukan registrasi simcard dgn mengisi data2 pribadi spt no KK dan NIK, bila mendapati ada permintaan informasi nama IBU KANDUNG....

Ya, nasib. Aku tidak tahu apa reaksinya terhadap ungkapanmu. Paling aku hanya menyesali diri, kenapa aku 'usil' menggugahnya. Karena sehari itu isi WAG2 di mana aku menjadi anggota memang tentang tautan ini. Entah siapa yang membuat? Budaya copy paste memang membuat kita sulit mempercayai semua dan segala tautan dalam WAG! Apa boleh buat.

Jadi, apakah tautan itu asli buatannya atau bukan? Aku tidak tahu. WAG yang sebenarnya terang benderang bisa justru membuat abu-abu.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Humaniora Selengkapnya
Lihat Humaniora Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun