Lihat ke Halaman Asli

Avril Maulidya Kusuma Wardani

Mahasiswa S1 Kesehatan Masyarakat Universitas Airlangga

Strategi Marketing: Trend TikTok Pocky Love

Diperbarui: 4 Juni 2022   09:45

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

Baru-baru ini dunia hiburan sedang digemparkan oleh adanya trend baru yaitu trend "Pocky Love". Trend ini menuai banyak komentar yang positif karena dianggap sebagai sebuah bingkisan atau kado yang diberikan untuk orang-orang terdekat, seperti kekasih. 

Sesuai dengan namanya, pocky love ini berasal dari "pocky" yang merupakan merk makanan ringan berbentuk stik dengan varian rasa yang beragam. Sedangkan "love" sendiri diibaratkan dengan bentuknya, yaitu merangkai serangkaian beberapa pocky menjadi bentuk love.

Dari trend tiktok pocky love ini ternyata dapat dijadikan sebagai strategi marketing yang menguntungkan, khususnya untuk brand pocky. Selain menguntungkan bagi brand pocky nya sendiri, hal ini bisa dijadikan peluang usaha bagi teman-teman yang memiliki usaha dalam per-buketan atau yang ingin memulai usaha sendiri. 

Memberikan variasi yang beragam pada penjualan buket yang biasanya terdiri dari buket bunga, makanan, boneka dengan dibalut oleh wrap kertas ataupun plastik, kini dapat divariasi dengan bentuk Pocky Love.

Demikian penjelasan terkait peluang strategi marketing pocky love yang tengah viral di TikTok. Cukup mudah untuk dilakukan bukan? Tentunya pocky love juga bisa semakin mempererat hubunganmu dengan pasangan.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline