Lihat ke Halaman Asli

Aris W

loow profile

Sertu M. Irham Babinsa Karang Mlati Bantu Percepatan Pertumbuhan Padi

Diperbarui: 21 November 2018   14:07

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

dokpri

Demak - Seorang Babinsa memang menjadi motivasi, menjadi pelopor dalam setiap kegiatan masyarakat, khususnya masyarakat di wilayah binaannya.

Sebut saja Sertu M.Irham, Babinsa dari Desa Karang Mlati, Koramil 01/Demak Kodim 0716/Demak, terjun langsung kesawah dalam melaksanakan pendampingan pemupukan tanaman padi, di areal sawah milik  Bapak Sukardi kelompok tani Ngudi Mulyo Desa Karang Mlati Kecamatan Demak Kabupaten Demak, Rabu (21/11/2018).

Tujuan pemupukan ini untuk memberikan kesuburan tanaman padi, sebagai langkah proaktif dalam menanggulangi serangan hama pada tanaman padi. Dihimbau para petani agar melakukan pemupukan secara serentak, supaya penanggulangan hama padi berjalan efektif.

Keikutsertaan Babinsa merupakan upaya khusus utk mensukseskan program swasembada pangan yang akan terus dilakukan di wilayah Kabupaten Demak.

Selain itu kebersamaan Babinsa dalam membantu petani merupakan wujud kemanunggalan TNI dengan masyarakat.Sesuai harapan, pemupukan dapat dilakukan secara efektif, sehingga tanaman padi tumbuh subur, hasilnya pun maksimal sesuai dengan harapan. (pendim 0716/Demak)




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline