Lihat ke Halaman Asli

Generasi Milenial yang Berkualitas

Diperbarui: 20 Maret 2019   08:24

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Humaniora. Sumber ilustrasi: PEXELS/San Fermin Pamplona

Beberapa waktu belakangan ini, istilah milenial semakin banyak kita jumpai baik di media cetak maupun online. Kenapa generasi milenial alias generasi Y jadi kaum yang marak diperbincangkan? Sebab katanya bakal membawa perubahan dalam gaya hidup dalam masyarakat. Perubahan yang baik tentu membutuhkan insan berkualitas yang akan menjadi penggeraknya. Lantas seperti apa sih milenial yang berkualitas itu?

Produktif

Milenial identik dengan aktivitas dan mobilitas yang tinggi. Perkembangan jaman mencetak generasi yang multitasking, bisa melakukan tugas secara bersamaan bahkan dalam waktu yang singkat.

Aktif di media sosial

Media sosial itu sumber inspirasi, sarana untuk berkomunikasi hingga pemenuhan aktualisasi diri. Bukan hal yang aneh lagi kalau milenial bisa menghasilkan uang hanya dengan aktif di media sosial. Makanya, generasi ini nggak bisa jauh-jauh dari gadget.

Nggak pelit

Sharing is cool, sharing is caring. Baik dalam bentuk kecil maupun besar, berbagi dengan orang lain menciptakan kepuasan pribadi yang nggak bisa digantikan dengan apapun. Karakter 'nggak pelit' ini nggak cuma soal materi, loh. Milenial doyan juga berbagi tentang pendapat ataupun ilmu yang dimiliki.

Praktis dan fleksibel

Milenial itu nggak suka sama yang ribet-ribet dan biasanya mereka fleksibel. Misalnya dalam melakukan transaksi perbankan lebih pilih non-tunai yang pastinya menghemat waktu dan biaya.

Kolaborasi

Mereka generasi yang paling suka kolaborasi. Mereka memiliki prinsip daripada sendiri lebih lama mencapai apa yang diinginkan. Lebih baik bekerjasama. Apalagi dengan orang yang memiliki visi dan misi yang sama.

#catatanAristha

#SelfMasteryCoach




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline