Lihat ke Halaman Asli

Ari Budiyanti

TERVERIFIKASI

Lehrerin

Menulis Tanpa Tangis

Diperbarui: 6 Juni 2023   21:02

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokumen Kompasiana

Hari ini saya tanpa sengaja melihat pengumuman manis di Kompasiana, perolehan K-Rewards di bulan Mei 2023. Pasti sudah banyak kompasianer yang menantikannya. Termasuk saya. Ah saya. Memang apa isi tulisan saya sehingga berani menunggu K-Rewards Kompasiana? Hehe

Iya begitulah saya. Saya memang suka menulis dan di Kompasiana ini saya menceritakan berbagai kisah. Baik puisi, cerpen, curhat eh diary, humaniora dan beberapa artikel film, edukasi, pun lingkungan. 

Yah itulah saya yang suka sekali mengobrol melalui tulisan. Entah mengapa beberapa bulan terakhir ini hati saya mudah galau dan mellow bawaannya. Entah berapa banyak air mata mengalir di tepian pipi. Bukan karena saya mencari sympati dan menuliskan ini. Sangat berat di hati.

Namun saya sadar, ada masanya saya harus berhenti. Mungkinkah ini masanya? Entah.

Dokpri tangkap layar FB Ari Budiyanti

Berat dan sangat berat saya tuliskan semua ini. Maafkan ya rekan-rekan sekalian. Saya hanya ingin berpamitan melalui tulisan saya ke 2.570 ini di Kompasiana, belum termasuk tulisan saya di komunitas Inspirasiana, Mettasik dan KPB. 

Kalau ditotal, bisa 2.600 tulisan lebih pastinya. Iya lebih. Karena saya lumayan sering memberikan artikel saya secara cuma-cuma pada mereka, komunitas-komunitas di atas.

Iya, semua ada masanya. Masa-masa saya suka menulis di Kompasiana namun mungkin ini masanya saya mendengarkan bisikan di nurani saya yang sudah lama saya abaikan. "Hai Ari, go on with the things you have to do~not only in what you  want to do. Remember your purpose in life. When God created you at first."

Dokpri

Terima kasih banyak untuk kebersamaan selama ini, 4 tahun 6 bulan dengan 2.570 karya di akun Kompasiana Ari Budiyanti, 1980 artikel pilihan editor, 17 artikel utama. Terima kasih banyak pada semua rekan kompasianer untuk ketulusannya berelasi dengan saya. 

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline