Lihat ke Halaman Asli

Ari Budiyanti

TERVERIFIKASI

Lehrerin

Kue, Sop Iga, Baju hingga Puisi Perwujudan Kasih Sayang di Hari Ibu

Diperbarui: 27 Desember 2021   17:25

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokpri

Hari Ibu  diperingati pada 22 Desember 2021 sudah terlewati namun kisah kami belum dituliskan lengkap di sini. Ibu merasa senang karena mendapat perhatian dari anak-anaknya. 

Pagi-pagi kami semua berlima, anak-anak Ibu memberikan ucapan selamat Hari Ibu. Rasanya Ibu sangat bahagia. Buat Ibu, perhatian anak-anaknya sangat penting dan berarti di usia senja. 

Saya juga bahagia melihat Ibu senang. 

Pagi-pagi sekali adik sudah memasak sop isi sayur untuk sarapan dan lauknya ayam goreng. Rasanya sedap. Sayur-sayuran sehat untuk badan. Dibuat sepenuh hati khusus hari Ibu.

Dokpri.

Memasak adalah hal yang dilakukan setiap hari oleh para ibu untuk makan keluarganya. Sejak ibu lanjut usia, tugas memasak di runah diambil alih oleh adik. Kadang kalau saya pas libur dan sedang mudik atau pulang kampung kami bergantian memasak makanan untuk Ibu tersayang.

Ada kalanya kami membeli makanan spesial untuk Ibu jika jenis masakannya tudak sesuai kemampuan kami berdua. 

Dokpri: ayam goreng dan sop iga sapi

Saya juga membelikan sop iga sapi kesukaan Ibu saya. Ada rasa geli karena kurangnya koordinasi antara saya dan adik sehingga hari itu kami makan sayur sop berlimpah. Tentu saja sop iga sapi khusus buat Ibu karena dagung sapinya empuk dalam iga. 

Kami masing-masing ingin menunjukkan dengan cara khusus di hari Ibu. Sementara kakak saya membuat puding kesukaan Ibu. Puding mempunyai tekstur makanan yang lembut, ibu menyukainya.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline