Lihat ke Halaman Asli

Merajut Kasih dan Kepedulian Umat Islam

Diperbarui: 25 November 2023   15:35

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

CIPUTAT TIMUR, TANGSEL. Remaja Masjid menggelar kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW dengan tema "Merajut Kasih dan Kepedulian Umat Islam" di Masjid Al-Mutaqqin pada Kamis (05/09/2023).

Acara dimulai dengan sambutan pembukaan Ketua Panitia, lalu pembacaan sholawat yang diiringi hadroh, pembacaan ayat-ayat suci Al-Quran, dan tausiyah yang dibawakan oleh Ust. Nasruloh. Dalam tausiyah tersebut, Ust. Nasruloh memberikan ceramah inspiratif tentang kehidupan Nabi Muhammad SAW.

Kegiatan ini menghadirkan beberapa anak yatim piatu dan kaum dhuafa untuk diberi santunan dan sembako. tidak hanya itu, mereka juga mengikuti lomba-lomba yang ada, seperti, lomba tauisyah dan lomba sholawat.

Peringatan Maulid menjadi momentum untuk memperkuat hubungan silaturahmi dan meningkatkan rasa kebersamaan di antara umat Islam, termasuk membantu sesama dan berbagi kebahagiaan dengan anak yatim serta kaum dhuafa.

 

Acara ini diharapkan dapat menginspirasi dan memberikan pemahaman yang lebih dalam kepada seluruh masyarakat yang meingikuti. Semoga acara ini membawa berkah bagi semua dan mewujudkan semangat untuk menghidupkan ajaran-Nya dalam kehidupan sehari-hari.

 

Puncak acara adalah Doa bersama oleh Ust.Nasruloh.. Semua yang hadir merasa bersatu dalam doa tersebut, merayakan kelahiran Nabi sebagai sumber inspirasi dan pedoman dalam hidup mereka. lalu penutupan acara oleh ketua panitia.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline