Lihat ke Halaman Asli

Final Denmark Open 2022: Marcus/Kevin Hadapi Fajar/Rian, Indonesia Kunci Juara Ganda Putra

Diperbarui: 23 Oktober 2022   05:26

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ganda putra Indonesia, Marcus/Kevin dan Fajar/Rian ketika saling bertemu pada 2021 lalu (tribunnews.com/Laura Hilmi)

Hasil memuaskan diraih dua wakil ganda putra Indonesia yang berlaga pada babak semifinal ajang kejuaraan bulutangkis dunia Denmark Open 2022.

Bertanding di Jyske Bank Arena, Denmark, Sabtu (22/10/22) Marcus/Kevin sukses menyudahi perlawanan Aaron/Soh setelah bertanding 3 game penuh (21-17, 13-21, 21-17).

Sementara itu, pasangan ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Rian Ardianto juga sukses mengunci kemenangan di partai terakhir babak semifinal. Fajar/Rian sukses menyudahi perlawanan wakil Malaysia lainnya, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi dalam dua game langsung (21-16, 22-20).

Sama halnya dengan pertandingan Marcus/Kevin melawan Aaron/Soh sebelumnya, pada pertandingan antara Fajar/Rian menghadapi Ong/Teo juga terjadi drama kejar mengejar poin.

Pertandingan Fajar/Rian
Awal game pertama berjalan cukup sengit, sempat terjadi saling susul poin antara Fajar/Rian dengan Ong/Teo sampai pada skor 8-8. Fajar/Rian sempat tertinggal di interval babak pertama 10-11.

Setelah itu, Fajar/Rian segera tancap gas dan berhasil merebut enam poin berturut-turut memanfaatkan kesalahan pengembalian dari Ong/Teo. Game pertama dikunci oleh Fajar/Rian (21-16).

Pada game kedua, Fajar/Rian tampak kesulitan mengimbangi perlawanan dari Ong/Teo. Pengembalian pukulan yang cukup baik dilakukan oleh wakil Malaysia ini, sehingga mereka dapat unggul 17-12 atas Fajar/Rian. Sekali lagi Fajar/Rian berhasil menyusul perolehan skor dan mengembalikan kedudukan 20-19.

Ong/Teo tidak menyerah begitu saja, mereka pun memaksa terjadinya match poin 20-20. Kedua tim tersebut sudah tampak kelelahan, dan pada akhirnya Fajar/Rian yang keluar sebagai pemenang dengan skor akhir (22-20).

Hasil ini memastikan partai final ganda putra nanti akan menyajikan pertempuran All Indonesian antara Marcus Gideon/Kevin Sanjaya melawan Fajar Alfian/Rian Ardianto, dan memastikan wakil Indonesia menjadi juara dan runner-up ganda putra Denmark Open 2022

Partai final akan dimulai pada Minggu (23/10/22) hari ini mulai pukul 17.00 WIB.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline