Lihat ke Halaman Asli

Tol Bandara Bua Luwu Menuju Toraja Bakal Terealisasi

Diperbarui: 3 Oktober 2017   23:59

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Bupati Luwu, Andi Mudzakkar

Untuk menunjang perekonomian masyarakat Tana Luwu dan Tana Toraja, khususnya dibidang Pariwisata, pembangunan transportasi akan ditingkatkan, salah satunya pembangunan Tol dari Bandara Bua Kabupaten Luwu menuju Kabupaten Tana Toraja.

Hal tersebut disampaikan Bupati Luwu, Andi Mudzakkar, saat ditemui di Rumah Jabatan (Rujab) Bupati, Selasa sore (03/10/2017).

Menurut Andi Mudzakkar bahwa Bandara Bua memiliki peran besar dalam menunjang perekonomian masyarakat Tana Luwu khususnya sektor Pariwisata menuju Tana Toraja

"Bandara Bua, sebetulnya memiliki multi efek player yang sangat besar, bukan hanya Luwu tetapi khususnya Palopo dan Toraja," ucapnya.

Lanjut dikatakan bahwa dalam meningkatkan kunjungan Wisata di Luwu, Palopo dan Toraja serta Toraja Utara, Bandara Bua sangat berperan Besar, sehingga dalam Bulan ini (Oktober) direncanakan akan diterbangi pesawat Garuda Indonesia, meski masih dalam tahap pembenahan.

"Dikaitkan dengan destinasi wisata, sangat menunjang kepariwisataan Toraja, sehingga pemerintah pusat memprogramkan juga jalan poros atau Tol dari Bandara Bua ke Toraja, anggarannya sekarang 450 miliar rupiah dalam tahap desain, mudah mudahan APBN kedepan sudah terkoper didalam rangka pembangunan fisiknya," terang Andi Mudzakkar.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline