Lihat ke Halaman Asli

amirmahmuda

Writing on the wall

Loloskan Tiga Wakil di Final, Indonesia Berpeluang Juara Umum di Hylo Open 2021

Diperbarui: 7 November 2021   07:26

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Melati Daeva setelah memastikan tiket final. Source : twitter bulutangkisRI

Pelaksanaan babak semifinal Hylo Open 2021 telah usai dini hari tadi di Saarbcken, Germany. Indonesia meloloskan tiga wakil difinal, Kevin/Gideon dan Leo/Daniel di ganda putra dan Praveen/Melati di ganda campuran. Selain itu, banyak kejutan terjadi sehingga pertandingan di final akan lebih menarik untuk diikuti.

All Indonesian Final di Sektor Ganda Putra

Kevin/Gideon. Source: pbsi

Unggulan 1 Kevin / Gideon berhak melaju ke Final setelah sukses menaklukan pasangan muda Thailand Jamkol/Kadren 2 game langsung, 21-17; 21-16.  Di final, Kevin / Gideon ditantang oleh pasangan muda Indonesia, Leo/Daniel yang sukses menundukan rekan senegaranya, Pramudya/Yeremia dengan 2 game langsung, 21-17; 21-13. 

Ganda Putri dikuasai Oleh Jepang

Jepang mengikuti jejak Indonesia untuk menjadikan All Jepang Final di sektor ganda putri. 

Pasangan muda jepang, Chisato Hoshi / Aoi Matsuda sukses beri kejutan dengan menumbangkan unggulan 1 asal Thailand Jongkolphan / Rawinda dengan pertandingan sengit 3 game. Pada game pertama, keja-kejaran poin terjadi hingga kedudukan imbang di 12-12. Namun Chisato / Aoi harus merelakan game pertama ketika Jongkolphan / Rawinda sukses meraih 6 poin berturut-turut di akhir game sehingga menjadikan skor 13-21. 

Pada game kedua, pertarungan lebih sengit terjadi, Chisato/Aoi tampil ngotot dengan menempel perolehan skor Jongkolpha / Rawinda. Chisato/Aoi sempat diujung tanduk ketika tertinggal 20-21 oleh pasangan thailand. Tetap tampil tenang dan ngotot, Chisato/Aoi dapat membalikan keadaan dengan memperoleh 3 poin berturut-turut hingga memaksakan rubber game, skor 23-21. 

Pada game ketiga, pertarungan makin sengit hingga perolehan skor 19-19 untuk kedua pasangan. Dengan tetap tampil tenang, Chisato/Aoi menutup kemenangan dengan 2 poin berturut-turut di akhir game sehinggal menghantarkan mereka di Final, skor 21-19. 

Siti/Ribka. Source : twitter badmintonindonesia

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline