Lihat ke Halaman Asli

Pendidikan Masa Kini

Diperbarui: 18 Juni 2015   02:09

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Media. Sumber ilustrasi: PIXABAY/Free-photos

Tema : Pendidikan Masa Kini

PENDIDIKAN DAN TAWURAN

Pendidikan adalah jenjang dimana semua orang membutuhkan nya , dari mulai TK sampai nanti menjadi seorang MAHASISWA , semua itu adalah pendidikan yang harus ditempuh oleh semua manusia dimuka bumi ini.

Zaman sekarang banyak anak murid atau siswa SD , SMP , SMA yang menyalahgunakan arti pendidikan itu , mereka hanya tahu bahwa pendidikan di dapat dari belajar dikelas , tapi mereka semua itu salah , pendidikan bukan hanya didapat di kelas , dilingkungan sekolah, tapi pendidikan itu bisa didapat disemua tempat yang kita lewati , seperti dijalan , dirumah , dan banyak lagi.

Tapi sekarang banyak anak SD , SMP , dan SMA yang pergi kesekolah bukan untuk belajar , tetapi mereka dating kesekolah untuk berkumpul dan datang ke sekolah lain , yang bisa disebut sekarang adalah tawuran , didaerah ibukota Jakarta saat ini , tingkat tawuran antar pelajar nya cukup tinggi , bahkan terkadang bukan hanya antar SMA atau antar SMP , tapi sering terjadi juga tawuran antar SMP SMA yang membuat jalanan ibukota semakin macet.

Hal ini seharusnya disikapi lebih lanjut oleh menteri pendidikan , mereka seharusnya tidak di ajar kan mengenai ilmu pendidikan saja , tapi harus diajarkan pula pengaplikasian pendidikan itu sendiri , sehingga dapat mengurangi tingkat tawuran di Negara Indonesia ini .

Salah satu hal yang dapat dilakukan adalah dengan mensosialisasi kan penting nya hidup rukun antar sesama pelajar , bukan hanya bisa mendapat teman , tapi dengan keadaan yang rukun antar sesama pelajar , meraka dapat belajar satu sama lain , mereka jadi bisa belajar tentang pendidikan bukan hanya di bangku sekolah saja , tapi diluar sekolah juga mereka mendapat kan nya.

Dengan ini saya yakin , banyak pelajar yang akan mengerti tentang pentingnya pendidikan itu , dan pendidikan di Indonesia ini dapat lebih baik lagi dari sekarang .




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline