Lihat ke Halaman Asli

alfira ali wardhana

Mahasiswi Manajemen Bisnis Syariah

Apa yang akan Dilakukan Ketika Perusaaan Melakukan Pembaruan namun Belum Bisa Diterima oleh Pihak Konsumen?

Diperbarui: 6 Mei 2024   07:18

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

Perlu kita ketahuhi bahwasanya  pengembangan strategi ini merupakan strategi dan proses yang dilakukan oleh perusahaan dalam mengembangkan sebuah produk , dengan memperbaiki produk lama menjadi produk yang memiliki banyak kegunaan produk ke segmen pasar yang ada, dengan harapan para calon konsumen bisa merasakan kegunaan dari pengembangan produk tersebut.

Baik untuk mengatasi masalah ini perusahaan dapat melakukan beberapa strategi untuk mengatasi tersebut antara lain:

1. Yaitu, dengan meningkatkan kesadaran konsumen mengenai sebuah kelebihan produk yang baru saja diperbarui. Misalnya adalah sebuah " Reskuker  multi fungsi " pada umumnya kita hanya  mengetahui reskuker dalam bentuk untuk memasak nasi saja dengan adanya sebuah pembaruan perusahaan  dapat menghasilkan sebuah reskuker yang multi fungsi. Disisi lain bisa memasak nasi,namun bisa juga untuk menggoreng,mengukus bahkan merebus air. Dengan pembaruan ini dapat menghasilkan sebuah reskuker yang kuat dan anti gores serta dengan desain yang minimalis serta cocok bagi kost-kost san.

2.  Selanjutnya perusahaan dapat  menawarkan harga yang kompetetif, kompetetif yang dimaksud ini  adalah , strategi penetapan harga ini sesuai  target pasar, contohnya seperti reskuker tadi, bisa kita ketahui pengguna reskuker ini kebanyakan adalah seorang mahasiswa yang tinggal di kost-kost san. Dengan penetapan harga ini perusahaan dapat menetapkan harga sesuai kantong mahasiswa yang dimana walaupun harga murah tapi dapat mendapatkan manfaat yang cukup banyak.

3. mengusahakan sebuah kepuasan pelanggan, karena jika satu orang merasa puas dengan pelayanan atau produk yang ditawarkan maka berpotensi untuk kembali menggunakan jasa maupun produk yang kita tawarkan. 

4. Berusaha untuk menerimah sebuah penolakan dan kritik secara positif untuk menjadi pelajaran bagi perusahaan kedepan nya dalam mengembangkan produk.

5. Dengan meningkatkan strategi pemasaran yaitu dengan  terjun langsung dalam dunia pemasaran agar lebih dekat dengan pelanggan




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline